Pulihkan Trauma Korban Gempa, Sejumlah Bank di Parigi Bikin Pemutaran Film

106
WhatsApp Image 2018-10-15 at 22.34.05
SUASANA pemutaran film dalam rangka pemulihan trauma korban gempa bertempat di Lapangan Desa Boyantongo, Kecamatan Parigi Selatan, Kabupaten Parigi Moutong, Senin (15/10/2018) malam. FOTO: IST

SultengTerkini.Com, PARIMO– Pemutaran film dalam rangka pemulihan trauma korban akibat gempa di Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah yang dilaksanakan selama empat malam berturut-turut di empat kelurahan dan desa berhasil menyedot perhatian warga.

Senin (15/10/2018) tadi malam pemutaran film berakhir di Lapangan Desa Boyantongo, Kecamatan Parigi Selatan. Ratusan warga berkumpul menonton dua film yang diputar bertema drama dan komedi.

Pemutaran film di Desa Boyantongo disponsori oleh BRI Cabang Parigi. Pada kesempatan itu, BRI sempat membagikan snack, sarung dan selimut kepada seratusan anak di Desa Boyantongo.

Turut hadir dalam acara pemutaran film itu Pimpinan Cabang BRI Parigi, Kurniawan Prihatmaka dan Kades Boyantongo Usman.

Kepala Bidang Kebudayaan Dikbud Parimo, F Eny Susilowati yang menjadi penanggungjawab pemutaran film itu mengatakan, sebelumnya, pada malam pertama kegiatan itu mengambil lokasi di Kelurahan Maesa Pantai.

Pemutaran film di lokasi ini disponsori oleh Bank BNI Cabang Parigi. Selanjutnya pada malam kedua, pemutaran film yang disponsori oleh Bank Mandiri mengambil lokasi di Kelurahan Maesa Pantai.

“Malam ketiga kami berada di Desa Baliara, Kecamatan Parigi Barat. Pemutaran film di desa ini disponsori oleh Bank BPD Cabang Parigi,” kata Eny Susilowati ditemui di Desa Boyantongo, Senin (15/20/2018).

Eny menyampaikan terima kasih kepada perbankan (Bank BNI, Bank Mandiri, Bank BPD Cabang Parigi dan Bank BRI) yang telah ikut bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Parimo melakukan pemulihan trauma kepada warga yang terdampak gempa.

“Kami ucapkan terima kasih kepada perbankan yang sudah membantu pemerintah daerah, sehingga pemutaran film ini bisa terlaksana dengan baik. Mudah- mudahan dengan acara nonton bareng seperti ini trauma warga akibat gempa kemarin pelan-pelan akan bisa hilang,” harapnya. */CAL

Silakan komentar disini...