Persib Tak Biarkan PSM Kuasai Puncak Klasemen Lama-lama

102
persib
FOTO: RAISAN AL FARISI/ANTARA FOTO

SultengTerkini.Com, GIANYAR– Persib Bandung bertekad untuk meraih poin penuh saat menjamu Persebaya Surabaya nanti malam. Kemenangan akan membawa Maung Bandung kembali ke puncak klasemen Liga 1 2018.
Persib menghadapi Persebaya di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Sabtu (20/10/2018) malam. Pertandingan itu diprediksi bergulir sengit, kendati kedua tim berada di peringkat yang terpaut cukup jauh pada papan klasemen Liga 1 2018.

Persebaya masih tertinggal di peringkat ke-14 dengan 29 poin. Sebaliknya, Persib berada di urutan kedua dengan 45 poin.

Posisi itu pun baru dirasakan Persib setelah PSM Makassar berhasil mengalahkan Borneo FC 2-1. Persib, yang memainkan laga pekan ke-26 Liga 1, terpaut dua poin di bawah Juju Eja.

Tapi, Persib justru harus menjalani laga kandang itu serasa pertandingan tandang. Persib tengah menjalani laga usiran dan dipastikan tak didampingi bobotoh yang tengah menjalani sanksi PSSI sebagai imbas tragedi GBLA.

Selain itu, Persib tak bisa menurunkan tim terbaik. Tujuh pemain, Bojan Malisic, Jonathan Bauman, Patrich Wanggai, dan Ezechiel N’Douassel (terkena hukuman larangan bermain, Oh In Kyun (akumulasi kartu), serta M. Aqil Savik dan Indra Mustafa (ke Timnas Indonesia U-19) absen.

Pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez, menyadari situasi itu. Dia juga memahami duel dengan Persebaya tak akan menjadi laga yang biasa-biasa saja.

“Dalam situasi ini, pertandingan yang terpenting. Memang kami mempunyai relasi yang baik. Tapi, semua orang ingin memang,” ujar Gomez seperti dikutip situs resmi klub.

“Mungkin pertandingan akan berjalan berbeda. Karena ini adalah momen yang berbeda dan pemain yang berbeda juga. Ini juga laga yang penting bagi kami begitu pula bagi mereka (Persebaya). Kami tahu ini akan menjadi laga yang sangat berat,” dia menambahkan.

(sumber: detik.com)

Silakan komentar disini...