Banggai Bantu Korban Bencana Rp 1,5 Miliar dan 1,5 Ton Ikan Asin

1043
WhatsApp Image 2018-10-23 at 18.41.45
GUBERNUR Sulawesi Tengah Longki Djanggola menerima bantuan secara simbolis dari Bupati Banggai Herwin Yatim di ruang kerja gubernur, Selasa (23/10/2018). FOTO: IST

SultengTerkini.Com, PALU– Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Longki Djanggola menerima bantuan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan masyarakat Banggai pascagempa.

Bantuan itu diserahkan Bupati Banggai Herwin Yatim didampingi Wakil Bupati Banggai Mustar Labolo dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah setempat yang berlangsung di ruang kerja gubernur, Selasa (23/10/2018).

Pada kesempatan itu, Bupati Herwin Yatim mengatakan, pemerintah dan masyarakat Banggai turut bersedih dan berduka atas musibah yang menimpa warga di Kota Palu, Sigi dan Donggala.

Pascagempa, Pemkab Banggai langsung mengirimkan bantuan tim medis dan juga telah mengirimkan 100 truk paket bantuan untuk meringankan beban penderitaan para korban bencana.

Bupati menyampaikan, ada 1.900 orang warga Banggai yang juga terdampak bencana gempa bumi dan tsunami.

“Saat ini mereka masih menenangkan diri di rumah saudaranya di Banggai,” kata Bupati Herwin Yatim.

Herwin juga mengatakan, sebanyak 1.470 mahasiswa asal Kabupaten Banggai yang kuliah di Palu akan dibantu biaya kuliahnya selama dua semester.

Pemkab Banggai menyerahkan bantuan sebesar Rp 1,5 miliar, dengan rincian Rp 750 juta untuk Provinsi Sulteng dan Rp 250 juta untuk masing-masing Kota Palu, Sigi dan Donggala.

Selain itu adapula bantuan ikan asin seberat 1,5 ton dan akan didistribusikan ke Kota Palu dan sekitarnya.

Sementara itu, Gubernur Longki Djanggola atas nama pemerintah dan masyarakat tertimpa musibah bencana menyampaikan terima kasih atas dukungan pemerintah dan masyarakat Banggai dalam memberikan bantuannya.

Bantuan tersebut sangat berarti buat masyarakat dan semoga Allah SWT memberikan balasannya kepada pemerintah dan masyarakat Banggai.

Gubernur meminta agar bantuan ikan asin segera disalurkan ke pengungsi korban bencana di Kota Palu, Sigi dan Donggala.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Longki juga meminta seluruh pemerintah dan masyarakat di wilayahnya untuk tidak saling menyalahkan dan saling mencela akibat bencana yang terjadi.

“Semua kejadian ini atas kehendak Allah SWT. Untuk itu saya meminta seluruh masyarakat untuk terus mendekatkan diri kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa dan memohon supaya kita dijauhkan dari segala bencana,” pungkas Gubernur Longki Djanggola. CAL

Silakan komentar disini...