Anggota Inkindo Sulteng Terdampak Bencana Dapat Bantuan Dana

298
WhatsApp Image 2018-11-02 at 13.28.31
KETUA DPP Inkindo Sulawesi Tengah, Gufran Ahmad foto (keenam dari kiri) bersama sejumlah anggotanya yang mendapatkan bantuan dana, Jumat (2/11/2018). FOTO: HAFSAH

SultengTerkini.Com, PALU– Pihak Ikatan Nasional Konsultan Indonesia (Inkindo) se Indonesia tak ketinggalan memberikan kepedulian terhadap korban musibah gempa bumi, tsunami dan likuefaksi di Kota Palu, Kabupaten Sigi, Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng) yang terjadi pada Jumat (28/9/2018).

Bantuan yang terkumpul guna membantu para korban disalurkan berupa bahan kebutuhan pokok dan lainnya.

Selain itu dalam bentuk dana untuk keperluan pemulihan kantor anggota agar bisa beraktivitas kembali.

Ketua DPP Inkindo Sulteng, Gufran Ahmad dan segenap pengurus telah menyalurkan bantuan kepada anggotanya yang mengalami kerusakan kantor.

“Kami memberikan bantuan kepada 11 yang kantornya rusak, baik rusak ringan maupun rusak berat. Untuk rusak ringan sebanyak Rp15 juta dan rusak berat senilai Rp25 juta,” sebut Gufran usai penyerahan bantuan di Posko Inkindo di Jalan Kijang VIII, Jumat (2/11/2018).

Saat gempa bumi, banyak yang mau menyalurkan bantuan ke Sulteng utamanya para DPP Inkindo se Indonesia, hanya saja kala itu semua anggota yang berada di Palu belum berdaya, sehingga Inkindo Sulsel ditunjuk sebagai posko induk yang mengkoordinir bantuan Inkindo se Indonesia diberi nama Relawan Nasional Inkindo untuk bencana di Palu.

“Kita lantas buat grup untuk pendataan, dan hasil informasi-informasi terkumpul sebanyak 11 anggota yang kantornya tak dapat digunakan. Mungkin masih ada tapi belum ada kabarnya. Jadi yang ada saja infonya sementara waktu dibantu, sebab bantuan ini juga amanah,” tutur Gufran didampingi Ketua DPN Inkindo, Tommy Tilaar dan beberapa pengurus lainnya.

Menurutnya, bantuan yang telah terkumpul langsung didistribusikan serta dimanfaatkan para korban bencana.

Sementara itu, Ketua DPN Inkindo, Tommy Tilaar tak lupa menyampaikan terima kasihnya kepada DPP Inkindo se Indonesia atas kepeduliannya dalam membantu para anggota terdampak bencana.

“Semoga bantuan ini dapat membantu dan meringankan beban saudara kita yang tertimpa musibah gempa bumi di Palu,” tuturnya.

Saat ini posko Inkindo Sulteng berada di tujuh titik yang tersebar di wilayah terdampak bencana.

Adapun ke 11 anggota yang mendapatkan bantuan dana untuk kerusakan ringan masing-masing Rp15 juta itu diantaranya CV Cakra Cipta Mandiri, Sekprov Inkindo, Fatma, CV Daleta Sarana, CV Wira Prabu, CV Lima Dimensi dan kantor Inkindo Sulteng.

Sementara untuk bantuan kerusakan berat masing-masing Rp25 juta diterima CV Kalate Sulteng, CV Mega Kaya, CV Geosentris Inti Konsultan dan CV Interpolasi. SAH

Silakan komentar disini...
loading...