AKBP Zulham Diminta Lanjutkan Kesuksesan Sirajuddin Ramly Pimpin Polres Parimo

250
WhatsApp Image 2018-11-03 at 23.55.29
PEJABAT baru Kapolres Parigi Moutong AKBP Zulham Efendi Lubis didampingi istri saat menghadiri acara pisah sambut di rumah jabatan Bupati Samsurizal Tombolotutu, Sabtu (3/11/2018) malam. FOTO: HMS

SultengTekini.Com, PARIGI– Rotasi jabatan di pucuk pimpinan Polres Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah kembali bergerak.

Jabatan Kapolres Parimo yang sebelumnya dijabat AKBP Sirajuddin Ramly terhitung sejak Jumat (2/11/2018) di Mapolda Sulteng telah diserahterimakan kepada pejabat baru AKBP Zulham Efendi Lubis.

Sabtu (3/11/2018) malam, kedua pejabat berpangkat AKBP itu menggelar pisah sambut di rumah jabatan Bupati Parimo Samsurizal Tombolotutu.

Bupati Samsurizal Tomboloutu dalam sambutannya mengakui AKBP Sirajuddin Ramly sukses memimpin Polres Parimo.

Karena itu ia berpesan kepada pejabat baru Kapolres Parimo AKBP Lubis melanjutkan hal baik yang telah dilakukan AKBP Sirajuddin Ramly dalam memimpin polres di wilayahnya.

“Terima kasih Pak Sirajuddin telah memimpin Polres Parigi Moutong dengan sangat baik, beliau dekat dan akrab dengan masyarakat. Saya harapkan hal baik ini dapat dilanjutkan oleh Pak Lubis,” pinta Bupati Samsurizal.

Ia mengatakan, sesuai undang-undang, tanggungjawab keamanan suatu wilayah ada di tangan pimpinan daerah yang kemudian diimplementasikan oleh pimpinan polres.

Ia berharap fungsi koordinasi antara kapolres dengan kepala daerah dapat terjalin dengan baik. “Jangan sampai polres jalan sendiri, pemda jalan sendiri. Karena itu, fungsi koordinasi sangat dibutuhkan,” kata Samsurizal.

Bupati menambahkan, tugas Polri sangat berat. Terkadang ada tugas Polri yang tidak dipersiapkan sehingga tidak didukung oleh anggaran.

“Ini harus kita sadari. Bukan Polri tidak mampu, tapi anggaran mereka tidak ada karena tidak dipersiapkan. Disitulah intervensi pemda. Tugas Polri cukup berat dan kita harus mendukung,” tuturnya.

Bupati mendoakan agar AKBP Sirajuddin Ramly bisa bekerja lebih baik lagi di tempat tugas yang baru.

“Atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong saya ucapkan selamat bertugas kepada Pak Sirajuddin. Semoga mendapat berkah dan petunjuk di tempat tugas baru. Demikian juga kepada Pak Lubis saya ucapkan selamat datang, selamat bertugas semoga selalu diberkahi Allah SWT,” ujarnya.

Sementara itu, pejabat lama Kapolres Parimo AKBP Sirajuddin Ramly mengatakan, selama 18 bulan memimpin polres ia memperoleh banyak dukungan dari masyarakat.

Karena itu, beberapa agenda krusial seperti Pilkada Parimo tahun 2018 dapat berjalan secara kondusif aman dan terkendali.

“Bahkan Parigi Moutong mendapatkan penilaian sebagai salah satu daerah yang aman dan tertib dalam penyelenggaraan Pilkada 2018. Alhamdulillah seluruh tahapan Pilkada 2018 termasuk beberapa event besar semua berjalan aman dan lancar,” kata Sirajuddin.

Pada kesempatan itu, ia memohon maaf jika selama memimpin Polres Parimo terdapat kesalahan dan kekhilafan.

Ia juga berharap hubungan sinergis antara pemda dan polres serta masyarakat dapat dilanjutkan oleh pejabat baru.

“Saya tahu Pak Lubis orangnya sangat visioner. Untuk itu, saya harapkan kerjasama dengan pemerintah daerah instansi vertikal dan seluruh komponen masyarakat di Parigi Moutong bisa dilanjutkan,” harapnya.

Sementara itu, Kapolres Parimo AKBP Zulham Efendi Lubis mengaku sangat tersanjung karena mendapat kehormatan di acara itu.

Ia mengaku tidak memiki visi yang muluk untuk membangun Polres Parimo selain menjadi penjaga kamtibmas dan pengayom masyarakat.

“Saya tidak punya visi yang muluk. Saya akan memegang tugas sesuai undang-undang yaitu Polri sebagai penjaga kamtibmas, pengayom dan pelindung bagi masyarakat. Semoga kami dapat mengemban amanah ini dengan baik,” tegasnya yang didampingi istrinya Ance Pratiwi Fitriani. CAL

Silakan komentar disini...