Bupati Banjarnegara Bantu Korban Bencana Sulteng Rp 800 Juta

78
WhatsApp Image 2018-11-05 at 17.16.48
BUPATI Banjarnegara Budi Sarwono (kiri) menyerahkan bantuan uang tunai kepada Sekretaris Provinsi Sulawesi Tengah Hidayat Lamakarate untuk penanganan pascagempa di wilayahnya, Senin (5/11/2018). FOTO: HMS

SultengTerkini.Com, PALU– Bupati Banjarnegara, Jawa Tengah, Budi Sarwono didampingi Sekretaris Kabupaten, Indarto dan pejabat Pemkab Banjarnegara lainnya mengunjungi Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) dan diterima Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulteng Hidayat Lamakarate didampingi Kepala Dinas Sosial Ridwan Mumu, pejabat Bank Sulteng serta pejabat terkait lainnya bertempat di VIP Room Bandara SIS Aljufri Palu, Senin (5/11/2018).

Kunjungan Bupati Banjarnegara dalam rangka menjalin hubungan silaturahmi sekaligus menyerahkan bantuan uang tunai kepada Pemprov Sulteng sebanyak Rp800 juta sebagai bentuk solidaritas terhadap korban atas bencana tsunami dan likuefaksi di Sulteng yang secara resmi diterima Sekprov Hidayat Lamakarate.

Bantuan tersebut selanjutnya diserahkan Sekdaprov ke pejabat Bank Sulteng untuk dimasukkan dalam kas daerah.

Sekretaris Provinsi Sulteng Hidayat Lamakarate dalam sambutannya menyampaikan penghargaan atas kepedulian bupati dan masyarakat Banjarnegara atas bencana yang melanda Sulteng.

Bantuan tersebut menurut Sekprov sangat bermanfaat dalam rangka membantu korban tsunami dan Likuifaksi dan gempa bumi di Sulteng.

Sekprov Hidayat Lamakarate juga berdoa semoga musibah serupa tidak menimpa di daerah lainnya.

Sebelumnya, Bupati Banjarnegara Budi Sarwono telah mengunjungi Kabupaten Donggala, tepatnya di Sirenja dan Tompe sekaligus memberikan bantuan sembako di daerah tersebut.

Menurut Bupati Budi Sarwono, bantuan itu berasal dari seluruh elemen masyarakat di Banjarnegara sebagai bentuk empati dan solidaritas terdampak bencana di Sulteng. CAL

Silakan komentar disini...