Jelang Pemilu 2019, KPU Poso Ajak Pemilih Milenial Tidak Golput

46
WhatsApp Image 2018-11-06 at 18.25.03 (1)
SUASANA kegiatan sosialisasi pemilih pemula dan milenial yang digelar pihak Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah. FOTO: FAIZ

SultengTerkini.Com, POSO– Menjelang Pemilu 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah bekerja sama dengan Lembaga Penelitian dan Pengabdian (LP2M) Kampus Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Poso belum lama ini melaksanakan Goes to Campus yang menggelar sosialisasi kepada pemilih pemula dan pemilih milenial.

Kegiatan ini dihadiri Ketua KPU Poso Budiman Maliki, Wisnu Pratala Komisioner KPU Poso, Abdjul Kadir Abdul selaku panitia kegiatan dan Ketua III STAI Poso Bidang Kemahasiswaan, Ibrahim Ismail.

Dalam kegiatan ini sebanyak 100 peserta dari mahasiwa STAI Poso hadir mengikuti jalannya kegiatan sosialisasi.

Wisnu Pratala menyampaikan, jika salah satu syarat untuk menjadi pemilih yang terpenting memiliki E-KTP, sehingga bagi para pemilih pemula dan pemilih milenial yang sudah memiliki KTP elektronik sangat penting menggunakan hak suaranya untuk datang memilih di tempat pemungutan suara (TPS), karena nasib lima tahun kedepan sangat ditentukan oleh peran pemilih pemula dan milenial.

Pihak KPU berharap, pemilih pemula dan milenial agar datang memilih di TPS pada saat pencoblosan tiba dan tidak golput.

“Hak suara dari pemilih pemula dan milenial sangat penting untuk menentukan nasib kedepan bangsa ini. Tentunya kami berharap pemilih pemula dan milenial tidak golput saat Pemilu 2019,” harap Wisnu Prata, Selasa (6/11/2018).

Ketua III STAI Poso, Ibrahim Ismail mengucapkan terima kasih kepada pihak KPU Poso yang telah menunjuk kampusnya sebagai salah satu mitra untuk menyukseskan proses demokrasi 2019.

Panitia kegiatan, Abdjul Kadir Abdul mengatakan, sosialisasi ini sengaja digelar di halaman kampus karena lebih memberikan suasana sejuk dan fresh saat kegiatan berlangsung.

Usia bagi pemilih pemula lebih nyaman jika salah satunya ilmu yang didapat suasananya berada di luar ruangan kampus.

“Kita sengaja tidak laksanakan di dalam ruangan, karena kalau diluar ruangan kan lebih fresh, adem, anak-anak muda itu suka yang nyaman dan sejuk,” ucap Abdjul Kadir Abdul yang juga dosen STAI Poso ini.

Kegiatan goes to campus yang digelar pihak KPU Poso, sebelumnya juga telah melaksanakan kegiatan serupa di kampus Unkrit Tentena.

Kegiatan ini dilakukan untuk menyukseskan Pemilu 2019 di Poso agar para pemilih pemula dan pemilih milenial tidak golput. FAI

Silakan komentar disini...