Pemprov Aceh akan Bangun Kembali Masjid Jami Pengawu

71
WhatsApp Image 2018-11-09 at 16.07.02
SEKRETARIS Provinsi Sulawesi Tengah Mohammad Hidayat Lamakarate menerima pihak Pemerintah Provinsi Aceh yang diwakili Said Hasim di ruang kerjanya, Jumat (9/11/2018). FOTO: IST

SultengTerkini.Com, PALU– Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulawesi Tengah (Sulteng) Mohammad Hidayat Lamakarate menerima pihak Pemerintah Provinsi (Pemprov) Aceh yang diwakili Said Hasim di ruang kerjanya, Jumat (9/11/2018).

Said Hasim menyampaikan bantuan pembangunan kembali Masjid Jami Kelurahan Pengawu.

Said Hasim mewakili pemerintah dan warga Aceh juga menyampaikan duka cita yang mendalam atas musibah gempa, likuefaksi, dan tsunami di Sulteng.

Pihak Pemerintah Aceh akan membantu pembangunan kembali Masjid Jami yang struktur bangunannya sudah tidak mungkin lagi untuk dimanfaatkan sebagai tempat beribadah.

Menurutnya, masjid yang dibangun akan menjadi ikon di Sulteng dan direncanakan peletakan batu pertamanya dihadiri Gubernur Nanggroe Aceh Darussalam.

Sementara itu, Sekprov Sulteng Mohammad Hidayat Lamakarate menyampaikan terima kasih atas perhatian dan bantuan pemerintah dan warga Aceh dalam hal pembangunan kembali Masjid Jami Kelurahan Pengawu.

Apalagi katanya, masjid yang akan dibangun menjadi ikon di Sulteng.

Sekprov mengatakan, musibah yang menimpa sejumlah daerah di Sulteng begitu banyak mulai dari gempa bumi, likuefaksi hingga tsunami.

Menurutnya, yang paling dahsyat adalah dampak dari bencana likuefaksi, sehingga banyak peneliti dari berbagai negara datang ke Sulteng untuk melakukan penelitian.

Hidayat Lamakarate juga menyampaikan syukur dan sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh pihak Pemerintah Provinsi Aceh.

“Semoga Allah SWT memberikan balasan yang berlipat ganda buat masyarakat dan pemerintah Aceh,” kata Hidayat Lamakarate. CAL

Silakan komentar disini...