Bupati Banggai Minta AJD Diselenggarakan Tiap Tahun

180
WhatsApp Image 2018-11-18 at 09.49.31
DIREKTUR Urusan Korporasi PT Donggi Senoro LNG, Aditya Mandala berpose bersama pemenang AJD 2018 kategori feature media online, Sabtu (17/11/2018) malam. FOTO: EDI

SultengTerkini.Com, LUWUK– Bupati Banggai Herwin Yatim meminta agar pelaksanaan Anugerah Jurnalistik Donggi Senoro LNG (AJD) diselenggarakan tiap tahun. Herwin menilai pelaksanaan AJD sangat memotivasi para jurnalis di Sulawesi Tengah (Sulteng) serta berpengaruh positif terhadap penyebaran informasi pembangunan daerah.

“Masih banyak masyarakat kita yang belum memperoleh informasi tentang pembangunan daerah secara menyeluruh. Nah dengan kegiatan ini (AJD), para jurnalis bisa memberikan informasi yang menyeluruh tentang pembangunan daerah kita. Makanya saya minta kepada PT Donggi Senoro LNG, agar penganugerahan karya jurnalistik ini diselenggarakan tiap tahun. Bila perlu, pelaksanaannya di sepanjang usia DSLNG,” tutur Herwin Yatim saat memberikan sambutan pada acara malam Anugerah Jurnalistik Donggi Senoro di Luwuk, Kabupaten Banggai, Sabtu (17/11/2018) malam.

Herwin Yatim mencontohkan, fakta bahwa PT Donggi Senoro yang berani membangun jalan lingkar yang panjangnya 12 kilometer senilai hampir satu triliun rupiah perlu disebarluaskan, sehingga perusahaan-perusahaan lain bisa mengikuti apa yang telah dicontohkan PT Donggi Senoro LNG.

Meskipun nilainya tidak sefantastis Donggi Senoro, tapi paling tidak, perusahaan-perusahaan yang berinvestasi di Sulteng bisa menunjukkan kepeduliannya dalam pembangunan daerah.

“Jalan lingkar yang dibangun Donggi Senoro ini tentu saja menjadi aset daerah, dan membangun daerah ini perlu keterlibatan semua pihak termasuk perusahaan,” jelasnya.

Herwin Yatim mengatakan, anugerah jurnalistik ini diharap mampu memotivasi para jurnalis dalam berkarya serta bisa menjadi referensi pemerintah dalam mengambil keputusan atau kebijakan.

Sementara itu, Direktur Urusan Korporasi PT Donggi Senoro LNG, Aditya Mandala mengatakan, AJD 2018 adalah sebuah bentuk apresiasi perusahaan terhadap jurnalis Sulteng yang selama ini telah membantu penyebaran informasi berkaitan dengan kegiatan perusahaan dan pembangunan daerah Sulawesi Tengah.

AJD, kata Aditya, juga bagian dari peringatan 10 tahun berdirinya PT Donggi Senoro LNG di Kabupaten Banggai.

“Semoga kegiatan ini bisa terus memberi semangat kepada para jurnalis dalam menghasilkan karya-karya yang terbaik,” ujarnya.

Pada malam penganugerahan jurnalistik tersebut, PT Donggi Senoro LNG memberikan penghargaan kepada jurnalis senior almarhum Soeria Lasny yang telah banyak berjasa dalam menuangkan ide dan pikirannya untuk pembangunan Sulteng.

Selain itu, PT Donggi Senoro LNG juga mengumumkan 20 pemenang AJD 2018 kategori berita dan feature media cetak dan online, salah satunya jurnalis SultengTerkini.Com yang meraih juara. GUS

Silakan komentar disini...