Telkom Sulteng Sebut 1.800 Pelanggan IndiHome Terdampak Bencana

488
WhatsApp Image 2018-11-23 at 17.21.25
DIREKTUR Consumer Service Telkom, Siti Choiriana saat mengunjungi kantor Telkom Sulawesi Tengah Jalan KH Ahmad Dahlan, Kota Palu, Jumat (23/11/2018). FOTO: IST

SultengTerkini.Com, PALU– Pihak Telkom Sulawesi Tengah menegaskan, jaringan dan layanan IndiHome, khususnya di wilayah terdampak gempa, likuefaksi dan tsunami saat ini sudah berlangsung normal.

Kondisi gangguan layanan dari sejumlah pelanggan juga stabil, kecuali mereka yang baru datang dari tempat pengungsian.

“Secara umum kondisi jaringan dan layanan IndiHome sudah normal kembali,” kata General Manager Telkom Wilayah Sulteng Muhammad Jusran Holle saat ditemui media ini, Jumat (23/11/2018) sore.

Ia menyebutkan, jumlah pelanggan IndiHome yang kabel jaringannya terputus di rumah akibat gempa, likuefaksi, dan tsunami di Palu, Sigi, serta Donggala cukup banyak yakni 1.800 pelanggan.

Khusus di Kota Palu, tercatat dua lokasi pelanggan IndiHome yang terdampak cukup parah yakni di kawasan Talise dan Petobo.

Saat ini upaya perbaikan dan pembenahan kualitas jaringan IndiHome terus dilakukan di lokasi tersebut.

Pihaknya juga siap membantu pelanggan IndiHome bila ada yang ingin pindah lokasi, misalnya dari Petobo ke Tondo, semuanya tanpa dipungut biaya.

Selain itu, pihaknya juga sebelumnya telah membantu keringanan warga dalam hal ini membebaskan biaya tagihan bagi pelanggan IndiHome yang rumahnya hancur akibat gempa, likuefaksi, dan tsunami pada Jumat, 28 September 2018 lalu.

“Kalau itu kita bebaskan penagihannya,” katanya.

WhatsApp Image 2018-11-23 at 17.20.32
DIREKTUR Consumer Service Telkom, Siti Choiriana foto bersama jajaran Telkom Sulawesi Tengah di kantornya Jalan KH Ahmad Dahlan, Kota Palu, Jumat (23/11/2018). FOTO: IST

Untuk memberikan dorongan serta semangat bagi para karyawan dalam bekerja, pihak Dewan Direksi Telkom dari Jakarta juga secara bergantian mengunjungi Palu, dan kali ini yang mendapat giliran adalah Direktur Consumer Service, Siti Choiriana.

Kedatangan Direktur Consumer Service, Siti Choiriana pada Jumat siang itu disambut Jusran Holle bersama jajarannya di kantor Telkom Jalan KH Ahmad Dahlan, Kota Palu.

Pihak Telkom juga saat ini tengah membangun hunian sementara di wilayah Kecamatan Kulawi bagi para pengungsi korban gempa.

Olehnya ia berharap agar layanan telekomunikasi di Kota Palu, Sigi dan Donggala bisa normal, sehingga aktivitas masyarakat pascagempa juga bisa kembali pulih sebagaimana biasanya. CAL

Silakan komentar disini...
loading...