Lumat Bali United 4-0, PSM Kembali Puncaki Klasemen Liga 1

96
d2746778-7b9a-4393-9752-cc9ab3ed8014_169
FOTO: LIGA-INDONESIA.ID

SultengTerkini.Com, MAKASSAR– PSM Makassar berhasil kembali ke puncak klasemen Liga 1 2018. Hasil itu didapat setelah melumat Bali United 4-0.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, kedua tim saling bergantian melancarkan serangan di awal-awal laga. Kesempatan pertama didapat Bali United pada menit ketiga.

Mahamadou N’Diaye mendapat peluang lewat umpan tendangan bebas. Namun, bola hasil sundulannya justru malah mengarah ke luar kotak penalti.

PSM gantian mengancam di menit kelima. Bola hasil umpan Zulkifli Syukur berhasil diteruskan dengan sundulan Zulham Zamrun, namun arahnya masih sedikit menyamping dari gawang Wawan Hendrawan.

Juku Eja berhasil membuka skor 1-0 lebih dulu di menit ke-10 lewat tendangan Zulham. Menerima umpan dari situasi tendangan bebas Wiljan Pluim, Zulham mengontrol bola sebelum melepas sepakan datar untuk menaklukkan Wawan.

Kemelut terjadi di kotak penalti PSM dari situasi tendangan bebas pada menit ke-19. Kiper Hilman Syah berhasil mengamankan bola liar, sebelum mendapat gangguan dari Dallen Ramadhan, yang berujung aksi adu mulut.

Peluang emas didapatkan Alessandro Ferreira pada menit ke-27 setelah menerima umpan dari Wiljan. Namun, penyelesaian akhirnya buruk dan bola dapat ditepis oleh Wawan.

Bali United masih kesulitan mengembangkan permainan setelah tertinggal 0-1. Sebaliknya, PSM mampu menciptakan banyak peluang dan mendapat penalti di menit ke-38 setelah Marc Anthony Klok dilanggar Wawan. Klok maju sebagai eksekutor dan berhasil menjalankan tugasnya dengan baik.

Skor 2-0 bertahan untuk PSM Makassar hingga turun minum.

PSM mendapat peluang saat babak kedua baru berjalan empat menit. Sandro melepas tembakan terukur setelah bekerja sama dengan Hasim Kipuw, tetapi bola dapat dimentahkan oleh Wawan.

Wawan membuat kesalahan di menit ke-58. Dia mencoba menangkap bola hasil umpan lambung, tetapi terlepas dan nyaris masuk ke gawangnya.

Peluang didapat Hanis Sagara pada menit ke-65. Dalam posisi tanpa kawalan, dari jarak jauh dia melepaskan tembakan, namun arah bola melayang di atas mistar gawang.

PSM masih terus mendominasi permainan atas Bali United. Alhasil, gol tambahan tercipta di menit ke-84 lewat Ferdinand Sinaga. Dalam posisi bebas tanpa kawalan, dia berhasil melesakkan bola ke tiang dekat.

Ferdinand mencetak gol kedua di menit ke-90 untuk memperbesar kemenangan PSM menjadi 4-0. Pria asal Medan itu melesakkan gol setelah menyundul bola hasil tendangan salto Muhammad Rahmat. Skor itu pun bertahan hingga laga usai.

Kemenangan ini sekaligus mengantarkan PSM kembali ke puncak klasemen dengan 57 poin. Bali United untuk sementara ada di posisi keenam dengan 45 poin.

Susunan Pemain:

PSM Makassar: Hilman Syah; Abdul Rahman, Zulkifli Syukur, Steven Paulle, Hasim Kipuw, Marc Klok, Rizky Pellu, Wiljan Pluim, Zulham Zamrun, Muhammad Rahmat, Alessandro Ferreira Leonardo.

Bali United: Wawan Hendrawan; Dallen Doke, Mahamadou N’Diaye, Taufik Hidayat, I Made Andhika, I Gede Sukadana, Nick van der Velden (Brwa Nouri 32′), Syaiful Indra, Ilijar Spasojevic, Hanis Sagara, Melvin Platje.

(sumber: detik.com)

Silakan komentar disini...