Warga Desa Bangga Antusias Ikut Senam di Lokasi Pengungsian

270
WhatsApp Image 2018-11-25 at 12.24.48
WARGA Bangga, Kecamatan Dolo Selatan, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah antusias mengikuti senam sehat yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong, Ahad (25/11/2018). FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, SIGI– Meski berada di lokasi pengungsian, ratusan warga Bangga, Kecamatan Dolo Selatan, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah tetap antusias mengikuti senam sehat yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Parigi Moutong (Parimo) melalui Bagian Humas Sekretariat Daerah, Ahad (25/11/2018).

Senam sehat itu dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian Pemkab Parimo dalam rangka pemulihan trauma warga pasca musibah banjir bandang yang melanda wilayah itu pada Jumat, 16 November 2018.

Dari anak anak hingga orang dewasa terlihat antusias mengikuti senam sehat yang dipandu langsung oleh para pegawai di Bagian Humas Setda Kabupaten Parimo itu.

Mulai dari senam Poco-poco, Zumba dan Momere semua diikuti dengan antusias oleh warga. Usai mengikuti senam, warga yang kuponnya berhasil diundi mendapatkan beragam doorprize seperti ricecooker, selimut, payung dan sejumlah hadiah menarik lainnya.

Ma’Rifa, salah seorang warga yang ikut mendapatkan doorprize mengaku senang memperoleh hadiah dari kegiatan itu.

“Senang pak. Karena selain tubuh menjadi sehat, warga diberikan hadiah juga. Terima kasih Pemkab Parigi Moutong,” ujarnya.

Pernyataan serupa juga disampaikan Saiful, warga Desa Bangga yang sempat mengungsi akibat banjir ini mengaku berterima kasih kepada Bupati Parimo Samsurizal Tombolotutu bersama seluruh jajaran yang memiliki kepedulian terhadap warga tertimpa musibah di wilayah Sigi.

“Saya tahu Parigi Moutong juga ikut terdampak gempa kemarin, tapi kepedulian pemerintah daerahnya terhadap daerah kami sangat tinggi. Setelah membantu warga korban gempa dan banjir di Desa Salua, Kecamatan Kulawi mereka bergerak lagi membantu warga di Bangga ini. Atas nama warga, saya menyampaikan terima kasih atas kepedulian pak Bupati Parimo bersama jajarannya yang sudah membantu warga disini. Kami tidak akan lupa ini,” kata Saiful ditemui usai mengikuti senam di dekat lokasi pengungsian, Ahad (25/11).

Sebelumnya, banjir bandang melanda wilayah Desa Bangga, Kecamatan Dolo Selatan, Kabupaten Sigi, Jumat (16/11/2018).

Ratusan rumah warga terendam air. Aktivitas warga setempat pun sempat lumpuh. Tercatat sebanyak 1.443 jiwa mengungsi, 16 rumah rusak parah, 248 rumah lainnya rusak ringan.

Hanya beberapa jam pasca banjir bandang, relawan Sulteng Bangkit Parimo langsung bergerak memberikan bantuan ke lokasi bencana.

Relawan Sulteng Bangkit yang dipimpin langsung Bupati Samsurizal Tombolotutu itu juga membantu membangun beberapa infrastuktur yang rusak akibat banjir. CAL

Silakan komentar disini...
loading...