Lasqi Parimo Harumkan Nama Sulteng di Ajang Nasional

318
WhatsApp Image 2018-11-29 at 16.57.28
LEMBAGA Seni Qasidah Indonesia Kabupaten Parigi Moutong kembali mengharumkan nama Provinsi Sulawesi Tengah di ajang Festival Seni Qasidah Bintang Vokalis Qasidah Gambus Tingkat Nasional ke XXIII Tahun 2018 yang berlangsung di Gedung Seni Miss Tjitji Cempaka Jakarta, 23-27 November 2018. FOTO: IST

SultengTerkini.Com, PARIMO– Lembaga Seni Qasidah Indonesia (Lasqi) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) kembali mengharumkan nama Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) di ajang Festival Seni Qasidah Bintang Vokalis Qasidah Gambus Tingkat Nasional ke XXIII Tahun 2018 yang berlangsung di Gedung Seni Miss Tjitji Cempaka Jakarta, 23-27 November 2018.

Festival yang digelar Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Seni dan Qasidah Indonesia (DPP LASQI) itu berhasil menobatkan nama Rafiq Djufri dari DPD Lasqi Parimo yang mewakili sulteng meraih juara i kategori dewasa putra.

Selain Rafiq, DPD Lasqi Kabupaten Donggala atas nama Sriwahyuni meriah Juara 1 kategori dewasa putri, disusul Agung Prasetyo Lasqi DPD Kabupaten Sigi meraih juara IV kategori remaja putra, Daftar dari DPD Lasqi Kabupaten Sigi meraih Juara II kategori kanak-kanak putra, dan Ananda Nurhidayat dari DPD Lasqi Kabupaten Donggala meraih juara III kategori kanak- kanak putri.

Atas prestasi itu, Lasqi Sulteng keluar sebagai juara umum Festival Seni Qasidah Bintang Vokalis Qasidah Gambus Tingkat Nasional ke XXIII Tahun 2018.

Mardiana, salah seorang pengurus DPD Lasqi Parimo yang ikut mendampingi Rafiq Djufri di ajang itu mengaku bersyukur karena Lasqi Parimo bisa berkontribusi di ajang itu dan berhasil meraih juara I.

“Kita patut bersyukur Lasqi Parigi Moutong selalu diperhitungkan di tingkat nasional. Alhamdulillah tahun ini Lasqi dari Kabupaten Parigi Moutong mewakili Sulawesi Tengah meraih juara I di ajang Festival Seni Qasidah Bintang Vokalis Qasidah Gambus Tingkat Nasional. Ini sebuah kebanggaan bagi Kabupaten Parigi Moutong,” kata Mardiana melalui pesan WhatsApp, Kamis (29/11/2018).

Mardiana menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Parimo yang terus mendukung eksistensi Lasqi hingga saat ini.

“Keberhasilan ini tentu tidak terlepas dari bimbingan dan dukungan pak bupati, wakil bupati, sekretaris daerah, ibu ketua tim penggerak PKK Kabupaten Parigi Moutong dan Ketua DWP Kabupaten Parigi Moutong yang terus mendukung keberadaan Lasqi di Kabupaten Parigi Moutong, sehingga bisa terus eksis,” ujar Mardiana.

Festival Seni Qasidah Bintang Vokalis Qasidah Gambus Tingkat Nasional tahun 2018 diikuti 27 peserta yang berasal dari perwakilan LASQI provinsi di Indonesia. Ada tiga kategori lomba dalam festival ini yaitu kategori remaja, dewasa dan anak-anak. CAL

Silakan komentar disini...
loading...