Peringatan Maulid di Polda Sulteng, Ustaz: Islam itu Pengajak Bukan Pengejek!

226
WhatsApp Image 2018-11-29 at 10.01.15
POLDA Sulawesi Tengah melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang berlangsung di Masjid Nurul Ikhsan polda setempat, Kamis (29/11/2018) pagi. FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, PALU– Polda Sulawesi Tengah melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang berlangsung di Masjid  Nurul Ikhsan polda setempat, Kamis (29/11/2018) pagi.

Kegiatan bertema Dengan Meneladani Akhlak dan Kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW Kita Wujudkan Polri yang Berprestasi dan Inovatif dalam Mengamankan Pemilu 2019 itu dihadiri Kapolda Sulteng Brigjen Polisi Ermi Widyatno, sejumlah pejabat utama polda, pejabat dan personel TNI di lingkungan Korem 132/Tadulako, Lanal, POM TNI, serta Ketua dan pengurus PD Bhayangkari Sulteng.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Ermi dalam sambutannya mengajak kepada seluruh hadirin untuk selalu meneladani akhlak dan kepemimpinan Nabi Muhammad SAW yang ajaran-ajarannya terus dijalankan oleh para pengikutnya.

“Mari kita bangkit setelah dua bulan yang lalu masyarakat Sulteng, khususnya Palu, Sigi dan Donggala dihadapkan bencana gempa, tsunami dan likuefaksi, sebagaimana kebangkitan beliau (Nabi Muhammad SAW) yang menghadapi rintangan dan tantangan untuk berdakwah dan menyiarkan agama Islam pada zamannya,” katanya.

Sementara itu, pembawa hikmah  Maulid Nabi Muhammad SAW, Ustaz Zaenal Abidin yang juga Ketua MUI Kota Palu mengatakan sudah sepatutnya kaum muslimin untuk terus meneladani akhlak dan kepemimpinan Nabi Muhammad SAW.

Ia mengatakan, Islam mengajarkan untuk berahklak mulia terlebih setelah ditimpa musibah bencana gempa, tsunami dan likuefaksi.

Dalam ceramahnya, Ustaz Zaenal Abidin menegaskan bahwa Islam itu pengajak bukan pengejek, merangkul bukan memukul, membina bukan menghina, mengajak tobat bukan suka menghujat orang lain, dan Islam itu memakai hati bukan kerjanya memaki-maki. CAL

Silakan komentar disini...
loading...