Gubernur Sulteng: Generasi Muda Patut Dilindungi dari Pengaruh Narkoba

143
WhatsApp Image 2018-12-01 at 17.42.56
SEKRETARIS Provinsi Sulawesi Tengah Mohamad Hidayat Lamakarate mewakili Gubernur Longki Djanggola membuka kegiatan senam pagi dan flash mob dalam rangka peringatan Hari AIDS Sedunia tiap 1 Desember bertempat di Lapangan Vatulemo, Palu, Sabtu (1/12/2018). FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, PALU– Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) diwakili oleh Sekretaris Provinsi (Sekprov) yang juga Ketua Pengurus Daerah Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia Sulteng Mohamad Hidayat Lamakarate secara resmi membuka kegiatan senam pagi dan flash mob dalam rangka peringatan Hari AIDS Sedunia tiap 1 Desember bertempat di Lapangan Vatulemo, Palu, Sabtu (1/12/2018).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Pengurus Daerah Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia Sulteng bekerjasama Dinas Kesehatan Sulteng, Komisi Penanggulangan AIDS, dan Jaringan Mitra Kemanusiaan itu diikuti oleh para remaja Kota Palu, Yayasan Jantung Sehat Indonesia Sulteng, Palang Merah Indonesia Sulteng, Kepala organisasi perangkat daerah provinsi dengan tema “Saya Berani, Saya Sehat”.

“Terima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini karena memiliki tujuan yang baik untuk menggalang dukungan dan membantu penyebaran luasan informasi bahaya HIV/AIDS di masyarakat, khususnya generasi muda,” ujar Gubernur Longki Djanggola dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Sekprov Hidayat Lamakarate.

Menurutnya, generasi muda merupakan prioritas utama yang mesti diperhatikan dan dilindungi.

Hal itu disebabkan karena usia muda merupakan masa-masa yang bergejolak serta rentan dipengaruhi dengan perilaku-perilaku disorientatif atau menyimpang.

“Mulanya coba-coba dan akhirnya ketagihan. Padahal belum tahu untung rugi yang akan didapat hanya buat gagah-gagahan supaya dikatakan gaul oleh teman-temannya,” katanya.

Padahal dibalik semua itu ada bahaya penyakit yang mengintai, salah satunya adalah terjangkit HIV/AIDS akibat pemakaian jarum suntik narkoba yang digunakan secara bergantian dan juga penularan dari hubungan seks bebas berganti-ganti pasangan.

Hidayat Lamakarate juga menuturkan, penyebaran HIV/AIDS mestinya bisa diantisipasi sejak dini, jika dibekali pengetahuan yang cukup kepada generasi muda tentang HIV/AIDS.

Selain itu juga menyertakan mereka dalam serangkaian aktivitas positif yang bisa mengalihkan pikiran dan menyalurkan kelebihan energi mereka secara tepat yang menjurus ke arah prestasi dan pembentukan akhlak kepribadian. CAL

Silakan komentar disini...
loading...