Pemkot Bukittinggi Serahkan Bantuan Rp 500 Juta Bagi Korban Gempa Sulteng

193
WhatsApp Image 2018-12-04 at 14.36.24
WAKIL Wali Kota Bukittinggi, Sumatera Barat, Irwandi menyerahkan dana bantuan bagi korban gempa sebesar Rp 500 juta kepada Sekretaris Provinsi Sulawesi Tengah Hidayat Lamakarate di ruang kerjanya, Selasa (4/11/2018). FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, PALU– Wakil Wali Kota Bukittinggi, Sumatera Barat, Irwandi menemui Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulawesi Tengah (Sulteng) Hidayat Lamakarate di ruang kerjanya, Selasa (4/12/2018).

Kunjungan walikota tersebut dalam rangka menyerahkan bantuan Dana bagi korban bencana di Sulteng yang diterima oleh Sekprov Hidayat Lamakarate.

Di hadapan Hidayat, Irwandi yang didampingi Kepala BPKAD Kota Bukittinggi Herman dan Beni Protokol Pemkot Bukittinggi mengungkapkan rasa prihatin dan belasungkawa atas musibah yang menimpa warga di wilayah Kota Palu, Kabupaten Sigi, Donggala, dan Kabupaten Parigi Moutong.

Menurut Irwandi, dana bantuan tersebut terkumpul atas donasi Korpri Kota Bukittinggi dan Gabungan Kelompok Organisasi Wanita Kota Bukittinggi dengan nilai total bantuan sebesar Rp 500 juta.

Sekprov Hidayat Lamakarate pun menyambut hangat atas kunjungan dan bantuan tersebut.

“Atas nama masyarakat dan nama pemerintah kami mengucapkan terima kasih, karena selama ini masyarakat yang menjadi korban bencana telah begitu banyak menerima bantuan dari berbagai pihak, dan nanti bantuan ini kami teruskan kepada Korpri untuk selanjutnya didistribusikan kepada mereka yang berhak,” ujar Sekprov Hidayat Lamakarate.

Hidayat pun menjelaskan musibah yang menimpa warga di wilayahnya kepada wakil wali kota terkait bencana tsunami, lumpur dan likuefaksi.

Menurut Sekprov, anggota Korpri yang meninggal dunia akibat gempa di Sulteng lsebanyak 48 orang. Dalam pertemuan itu, Sekprov Hidayat juga didampingi Kepala Dinas Sosial Sulteng Ridwan Mumu, Sekretaris BPKAD Sulteng Aswin dan beberapa pejabat lainnya. CAL

Silakan komentar disini...
loading...