PT YIMM Serahkan Donasi Korban Gempa Sulteng Rp 2 Miliar Lebih

274
WhatsApp Image 2018-12-08 at 18.13.37
SEKRETARIS Provinsi Sulawesi Tengah Hidayat Lamakarate (keempat dari kiri) foto bersama Direktur PT YIMM Sutarya (keempat dari kanan) dan jajaran CV Akai Jaya Motor Palu usai penyerahan donasi korban gempa, di kediamannya Jalan Wolter Monginsidi, Sabtu (8/12/2018). FOTO: ICHAL

SultengTerkini.Com, PALU– Keluarga besar Yamaha yang terdiri dari para karyawan, Yamaha Motor Corporation (Japan), PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), para main diler Yamaha, super diler dan jajaran grup diler Yamaha turut serta memberikan kepeduliannya terhadap para korban gempa, tsunami serta likuefaksi di Kota Palu, Kabupaten Donggala, dan Sigi, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Kepedulian itu ditunjukkan dengan memberikan donasi kepada para korban gempa di Sulteng sebesar Rp 2.131.000.000.

Donasi diserahkan masing-masing Rp 1,5 miliar kepada Pemerintah Provinsi Sulteng melalui Sekretaris Provinsi Hidayat Lamakarate di kediamannya Jalan Wolter Monginsidi oleh Direktur PT YIMM Sutarya, Sabtu (8/12/2018).

Selanjutnya donasi Rp 500 juta itu diserahkan kepada pihak yayasan binaan Yamaha untuk selanjutnya disalurkan langsung kepada korban terdampak gempa di Sulteng.

Kemudian donasi Rp 131 juta lagi diserahkan PT YIMM kepada para karyawan CV Akai Jaya Motor Palu yang ikut menjadi korban akibat gempa, tsunami dan likuefaksi.

Selain dana itu, pihak PT YIMM juga menyerahkan bantuan kepada korban gempa Sulteng sebanyak 40 generator atau genset Yamaha.

“Kami ikut terpanggil memberikan donasi kepada korban gempa, tsunami, serta likuefaksi di Kota Palu, Kabupaten Donggala, Sigi sebagai wujud belasungkawa dan prihatin dari Yamaha atas musibah tersebut,” kata Sutarya.

Ia berharap donasi itu dapat disalurkan dan dimanfaatkan dengan baik, sehingga roda perekonomian di Sulteng dapat kembali pulih dan berjalan normal sebagaimana mestinya.

“Kami ingin turut berperan serta untuk meringankan kesulitan rakyat Sulteng pascagempa,” ujar Sutarya.

Sementara itu, Sekprov Hidayat Lamakarate mengatakan, atas nama pemerintah provinsi dan masyarakat Sulteng mengucapkan terima kasih kepada pihak Yamaha yang telah berpartisipasi membantu, baik dalam bentuk dana maupun lainnya dalam upaya pemulihan pascagempa di wilayahnya.

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa segera tersalurkan kepada warga yang menjadi korban. Kepada pihak Yamaha yang memberikan bantuan ini semoga Tuhan Yang Maha Esa terus memberikan kekuatan dan limpahan rezeki, sehingga Yamaha tetap semakin di depan,” pungkas Hidayat Lamakarate.

WhatsApp Image 2018-12-08 at 13.45.43
DIREKTUR PT YIMM Sutarya foto bersama dengan jajaran petinggi dan karyawan CV Akai Jaya Motor Palu usai penyerahan donasi korban gempa, di kantornya Jalan Mohammad Hatta, Sabtu (8/12/2018). FOTO: ICHAL

Dalam penyerahan donasi itu, Sutarya ikut didampingi sejumlah petinggi CV Akai Jaya Motor selaku diler resmi sepeda motor Yamaha terbesar di Sulteng, diantaranya Mei Fang (HRD dan General Manager Finance), Indra Gunawan (General Manager Marketing), Didi Ardiansyah (Manajer Promosi), Sandy Santoso (General Manager Aftersales), dan Nelson Yones (HRD).

Usai penyerahan donasi, Sutarya juga memberikan helm Yamaha kepada Sekprov Hidayat Lamakarate sebagai konsumen setia Yamaha yang menggunakan sepeda motor X-Max.

Penyerahan donasi kemudian dilanjutkan kepada para karyawan CV Akai Jaya Motor yang terdampak gempa berlangsung di kantornya Jalan Mohammad Hatta Nomor 46.

Donasi sebesar Rp 131 juta itu merupakan sumbangan dari para karyawan pabrik Yamaha di Jakarta sebagai wujud kepedulian kepada korban gempa di Sulteng. CAL

Silakan komentar disini...
loading...