Yamaha FreeGo Resmi Meluncur di Palu

274
WhatsApp Image 2018-12-08 at 13.44.05
MEI Fang, HRD dan General Manager Finance CV Akai Jaya Motor mencoba menunggangi produk baru Yamaha yakni sepeda motor matic FreeGo di kantornya Jalan Mohammad Hatta Nomor 46 Palu, Sabtu (8/12/2018). FOTO: ICHAL.

SultengTerkini.Com, PALU– Pihak CV Akai Jaya Motor Palu sebagai diler resmi sepeda motor Yamaha terbesar di Sulawesi Tengah resmi meluncurkan produk terbarunya yakni motor matic Yamaha FreeGo di wilayahnya.

Peluncuran dan perkenalan Yamaha FreeGo itu dilangsungkan di kantor CV Akai Jaya Motor Jalan Mohammad Hatta Nomor 46 Palu, Sabtu (8/12/2018) dan dihadiri Direktur PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Sutarya.

Sutarya didampingi Mei Fang (HRD dan General Manager Finance CV Akai Jaya Motor), Indra Gunawan (General Marketing CV Akai Jaya Motor), Didi Ardiansyah (Manajer Promosi CV Akai Jaya Motor Palu).

“Hari ini kami dengan bangga memperkenalkan produk baru Yamaha yakni FreeGo, The Amazing Matic. Motor ini adalah motor benar-benar baru. Skuter matik ini menggendong mesin 125 cc,” kata Indra kepada sejumlah jurnalis di kantor CV Akai Jaya Motor, Jalan Mohammad Hatta Nomor 46 Palu, Sabtu (8/12/2018).

Karena produk terbaru, Ia pun menargetkan penjualan FreeGo sebanyak mungkin.

“Target kami per bulan bisa terjual sebanyak 300 unit. Lebih tinggi dari,” kata Indra.

Untuk mencapai target itu, pihaknya memaksimalkan upaya sosialisasi atau perkenalan produk kepada warga di wilayahnya.

Sementara itu, Direktur PT YIMM Sutarya mengaku optimis penjualan FreeGo di Indonesia bisa mencapai target yakni 12 ribu per bulan.

“Optimislah target bisa tercapai karena respon masyarakat pecinta otomotif sangat positif,” tutur Sutarya.

Indra menjelaskan, Yamaha FreeGo memiliki fungsionalitas yang pas untuk penggunaan harian. Motor ini punya bagasi luas, kapasitasnya sampai 25 liter, bahkan lebih besar daripada Nmax.

Yamaha FreeGo memiliki lubang pengisian tangki di posisi depan. Dengan lubang tangki bahan bakar di depan, maka pengendara tak perlu repot membuka jok.

Tangki bensinnya berkapasitas 4,2 liter. Tapi, tangkinya berada di bawah dek kaki, bukan di depan karena di depan hanya lubang pengisian bensin.

Tangki dilindungi plat baja dan memiliki jarak terendah ke tanah 135 mm sama seperti NMAX.

Selain itu, Yamaha FreeGo dibekali ban tubeless berukuran 12 inci. Berkendara sendiri atau bersama pembonceng tetap nyaman karena long seat dengan ukuran 895 mm.

Ruang kaki yang lega pada FreeGo juga semakin menambah kenyamanan saat berkendara. Yamaha FreeGo mengusung lampu depan LED. Ada pula lampu hazard.

Untuk kenyamanan, pengendara juga bisa mengisi ulang baterai gadger melalui electric power socket. Pengendara juga tidak perlu khawatir kehilangan koneksi saat perjalanan jauh karena bisa mengisi daya smartphone melalui electric power socket.

Selain itu, Yamaha FreeGo menggunakan fitur Smart Key System (SKS). SKS itu merupakan sistem kunci tanpa anak kunci atau biasa disebut keyless.

Fitur ini menjadikan berkendara semakin praktis dan aman karena Immobilizer dan Answer Back System.

Yamaha FreeGo dibekali full digital speedometer. Speedometer digital diklaim lebih stylish, modern, dan informatif.

Speedometer ini dilengkapi dengan ‘Multi Information Display’ (MID) yang berisi informasi seputar sepeda motor.

Yamaha FreeGo tipe teratas sudah dibekali Antilock Brake System (ABS). ABS membuat daya pengereman FreeGo menjadi maksimal, sehingga mengurangi risiko ban slip saat pengereman.

Yamaha FreeGo menggendong mesin 125cc Blue Core konsep baru dengan sistem intake baru. Mesinnya juga sudah dilengkapi dengan Smart Motor Generator (SMG) sehingga akselerasi dan starter menjadi halus.

FreeGo juga menggunakan teknologi Forged Piston & DiASil Cylinder yang diklaim lebih awet, lebih kuat, lebih ringan dengan garansi 5 tahun.

Dilengkapi Stop & Start System (SSS), FreeGo semakin irit karena mesin akan otomatis mati saat berhenti lebih dari 5 detik, sehingga menghemat konsumsi bahan bakar yang tidak perlu dan akan otomatis hidup saat tuas gas diputar.

Jadi pengendara bisa menyimpan uang biaya mengisi bahan bakar untuk kebutuhan lainnya.

“FreeGo hadir dengan tiga tipe pilihan dan dijual dengan harga Rp 19.950.000 untuk FreeGo standard, Rp 21.150.000 untuk FreeGo S, dan Rp 23.950.000 untuk FreeGo S ABS,” kata Indra Gunawan.

FreeGo punya beragam pilihan warna yang menarik. Matte Black, Metallic Red, Metallic Blue dan Metallic White untuk FreeGo standar. Untuk FreeGo S dan S-ABS tersedia dalam dua warna pilihan Matte Red dan Matte Grey. CAL

Silakan komentar disini...