Persija Juara Liga 1 2018

189
juara
Foto: Rifkianto Nugroho/Detikcom

SultengTerkini.Com, JAKARTA– Persija Jakarta menjuarai Liga 1 2018. Macan Kemayoran memastikan diri mengangkat trofi selepas mengalahkan Mitra Kukar di partai pamungkas.
Dalam pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Ahad (9/12/2018) sore WIB, Persija menang 2-1 berkat sepasang gol Marko Simic. Gol pada menit ke-17 lahir dari tendangan penalti, gol kedua hasil sundulan pada menit ke-59. Aldino Herdianto membukukan satu gol balasan untuk Mitra Kukar pada menit ke-88.

Dengan kemenangan ini, Persija mengumpulkan sebanyak 62 poin. Di klasemen akhir, Ismed Sofyan cs unggul satu poin dari PSM Makassar yang menang 5-1 atas PSMS Medan.

Persija mengakhiri puasa gelar selama 17 tahun, terakhir kali menjuarai Liga 1 pada 2001. Jakmania pun berpesta di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Sementara itu, Mitra Kukar harus menerima nasib degradasi ke Liga 2.

TOPSKORER

Striker andalan PS Tira, Aleksandar Rakic, merebut status topskorer Liga 1 2018. Dia mengalahkan dua pemain asing lainnya untuk menjadi pemain tertajam musim ini.

Pada matchday terakhir Liga 1 2018, Aleksandar Rakic mencetak dua gol untuk PS Tira. Brace dari pemain asal Serbia ini sekaligus menyelamatkan klubnya dari jurang degradasi dengan meraih kemenangan 3-1 atas Borneo FC.

Sepanjang musim ini, Rakic total membuat 21 gol. Ini jadi capaian spesial untuk striker 31 tahun ini lantaran dia baru di musim 2018 bermain di Indonesia.

Duduk di posisi dua daftar pencetak gol terbanyak Liga 1 musim ini adalah David Aparecido Da Silva. Pemain depan asal Persebaya Surabaya itu melesakkan 20 gol musim ini, plus membuat tiga assist.

Sementara posisi tiga daftar topskorer Liga 1 menjadi milik Marko Simic. Mencetak dua gol dalam laga penentuan juara Pesija Jakarta, Simic menuntaskan musim dengan koleksi 18 gol.

(sumber: detik.com)

Silakan komentar disini...
loading...