Bupati Banggai Buka Toili Expo dan Festival 2018

329
WhatsApp Image 2018-12-26 at 17.26.00
BUPATI Banggai Herwin Yatim hadir dalam peresmian pembangunan jalan serta membuka kegiatan Toili Expo dan Festival 2018 di Kecamatan Toili, Rabu (26/12/2018). FOTO: IRWAN K BASIR

SultengTerkini.Com, LUWUK– Pemerintah Kecamatan Toili, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah pada Rabu (26/12/2018) menggelar peringatan hari ulang tahun (HUT) yang ke 22.

Kegiatan bertajuk Toili Expo dan Festival 2018 itu menggelar sejumlah kegiatan yang dipusatkan di Desa Sentral Sari.

Bupati Banggai Herwin Yatim bersama rombongan pada sekira pukul 16.00 wita tiba di lokasi menggunakan sepeda sekaligus membuka kegiatan itu disaksikan ratusan warga Kecamatan Toili.

Bupati bersama rombongan pada hari yang sama sebelumnya juga meresmikan Jalan Singkoyo-Minahaki (jalur dua) dan Jalan Singkoyo-Uwelolu.

Saat berada di lapangan Toili Expo dan Festival 2018 rombongan bupati disambut drumband dan tari-tarian serta peragaan seni oleh sejumlah remaja Kecamatan Toili.

Sejumlah kegiatan mewarnai peringatan HUT Toili yakni Festival budaya, jalan santai, sepeda santai, donor darah, pasar murah, karaoke dangdut, goyang tobelo, modero, lomba pinasa, gebyar pendidikan anak usia dini, fashion show, motor contes, kicau burung dan inovasi desa.

Pada peringatan HUT Toili ke 22 tahun ini, Camat Toili  Andi Rustam DJ H Pettasiri mengambil tema Inovasi Desa Menuju Toili Bersahabat (Besih, Sehat dan Hebat) yang sejalan dengan program moral pemerintah PINASA.

Rencananya kegiatan itu akan berlangsung hingga 7 Januari 2019 mendatang. 7 Januari merupakan tanggal lahir dan berdirinya Toili sebagai wilayah kecamatan dibawa pemerintahan Kabupaten Banggai.

Sebelumnya Toili masih bergabung dengan Kecamatan Batui, namun pada tahun 1997 Kecamatan Toili berdiri sebagai wilayah administatif sendiri dan hingga saat ini terus berkembang sebagai salah satu kecamatan dengan tingkat pembangunan paling tinggi sesudah Kecamatan Batui. IKB

Silakan komentar disini...
loading...