Telkomsel Palu Prediksi Pengguna Data Naik 15 Persen di Tahun Baru

241
photo6136157134153427203
KETUA Posko Natal dan Tahun Baru Network Service Telkomsel Palu, Fahruddin saat menjelaskan prediksi lonjakan data pada perayaan Tahun Baru 2019 wilayah Sulawesi Tengah, di posko kantor GraPARI Jalan Towua, Kamis (27/12/2018). FOTO: ICHAL

SultengTerkini.Com, PALU– Pihak Telkomsel Palu di Sulawesi Tengah (Sulteng) memprediksi akan terjadi lonjakan layanan data internet dan telepon pada Tahun Baru 2019 sebesar 15 persen.

Ketua Posko Natal dan Tahun Baru (Naru) Network Service Telkomsel Palu, Fahruddin memprediksi pada perayaan Tahun Baru 2019 akan terjadi kenaikan trafik pada semua layanan, baik data, pesan singkat dan telepon.

“Prediksi kita untuk layanan data dan telepon terjadi lonjakan sekitar 15 persen pada tahun baru di semua wilayah Sulteng. Prediksi lonjakan ini naik jika dibandingkan dengan tahun lalu yakni sebanyak 13,5 persen,” kata Fahruddin yang juga Supervisor RTPO Poso kepada SultengTerkini.Com, Jumat (28/12/2018).

Oleh karenanya kata Fahruddin, pihaknya sudah membuka posko Naru untuk memonitoring kondisi jaringan Telkomsel di Sulteng yang dipusatkan di kantor GraPARI Jalan Towua, Kota Palu.

“Kami ready 24 jam di posko ini dari tanggal 24 Desember 2018 hingga 3 Januari 2019,” kata Fahruddin.

Selain itu pihaknya juga mendirikan sembilan Point of Interest (POI) yang diprediksi terjadi lonjakan pengguna data internet dan telepon di sekitar titik tersebut.

Sembilan titik POI itu tersebar di seluruh wilayah Sulteng yakni Pelabuhan Luwuk, Luwuk Shopping Mall, Bandara Syukuran Aminuddin Amir di Luwuk, Bandara Mutiara SIS Aljufri di Palu, Metro Regency di Palu, dan pusat pertokoan Hasanuddin Palu.

Selanjutnya di Lapangan Haji Hayyun di Tolitoli, Terminal Toboli, dan Poso City Mall.

Menurutnya, tujuan diadakannya POI itu adalah untuk memastikan kondisi jaringan Telkomsel agar berjalan maksimal.

Ia mengatakan, untuk memastikan kondisi jaringan Telkomsel di titik POI itu agar betul-betul maksimal, maka pihaknya melakukan speed test kondisi jaringan internet, serta penambahan combat di kantor TDC Akar Daya Palu yang sudah beroperasi sejak akhir November 2018 lalu.

Pihaknya juga melakukan optimalisasi jaringan dan penambahan kapasitas BTS yang diharapkan akan melayani pelanggan Telkomsel dalam jumlah lebih banyak.

“Semua aktivitas ini kami lakukan untuk memaksimalkan kenyamanan pelanggan dalam layanan data dan telepon pada momen Tahun Baru ini,” pungkas Fahruddin. CAL

Silakan komentar disini...