Tujuh Pesepakbola Paling Bersinar di 2018

91
66e361cb-dd2a-4e60-a4ab-be7e024232cc_169
LUKA Modric jadi salah satu pesepakbola yang bersinar pada 2018. FOTO: BENOIT TESSIER/REUTERS

SultengTerkini.Com, JAKARTA – Sejumlah pesepakbola tampil cemerlang di tahun 2018. Berikut adalah mereka yang bersinar di tahun ini.
1. Paco Alcacer

Usai melewati masa sulit di Barcelona, Paco Alcacer pindah ke Borussia Dortmund di awal musim ini dengan status pinjaman. Striker Spanyol itu tampil tokcer dan jadi salah satu kunci di balik laju oke Dortmund di Bundesliga.

Alcacer memuncaki daftar top skorer Bundesliga dengan 12 gol. Lebih mengesankan lagi karena produktivitasnya tak terganggu meski lebih sering masuk sebagai pengganti. Di Bundesliga, Alcacer hanya lima kali jadi starter dari total 12 kali penampilan.

2. Luka Modric

Tahun 2018 adalah tahunnya Luka Modric. Gelandang Kroasia itu sukses di level individu maupun tim.

Bersama Real Madrid, Modric memenangi Liga Champions ketiga secara beruntun dan Piala Dunia Antarklub. Sedangkan di timnas, ia membawa Kroasia ke final Piala Dunia.

Di level individu, Modric meraih Golden Ball di Piala Dunia 2018. Penghargaan tertinggi kemudian ia dapat di ajang Pemain Terbaik Dunia FIFA dan Ballon d’Or.

3. Kylian Mbappe

Kalau ada pemain muda yang bersinar terang di 2018, dia adalah Kylian Mbappe. Selain membawa Prancis juara Piala Dunia 2018, penyerang yang baru berusia 20 tahun itu juga meraih penghargaan Pemain Muda Terbaik di turnamen tersebut.

Performa cemerlang Mbappe juga dapat pengakuan lewat Kopa Trophy 2018 atau semacam Ballon d’Or untuk pemain di bawah usia 21 tahun. Ia lantas menutup 2018 dengan penghargaan Pemain Terbaik Prancis, mengungguli Antoine Griezmann.

4. Jadon Sancho

Jadon Sancho mencuri perhatian di tahun 2018. Wonderkid Inggris itu bersinar bersama Borussia Dortmund.

Baru berusia 18 tahun, Sancho tampil impresif di Bundesliga musim ini. Ia mencetak enam gol dan delapan assist sejauh ini.

5. Mohamed Salah

Mohamed Salah menggebrak bersama Liverpool. Setelah mengakhiri 2017/2018 dengan total 44 gol, Salah melanjutkan produktivitasnya pada musim ini.

Salah melanjutkan produktivitasnya di musim ini dengan mencetak 13 gol di Liga Inggris. Angka itu untuk sementara menempatkannya di puncak daftar top skorer sekaligus membantu Liverpool melaju kencang di liga.

6. Harry Kane

Tahun boleh berubah, tidak demikian dengan produktivitas Harry Kane. Striker Tottenham Hotspur dan timnas Inggris itu masih terus mengalirkan golnya.

Di timnas, produktivitas Kane membawanya meraih Golden Boot di Piala Dunia 2018.

7. Son Heung-min

Tahun 2018 bisa jadi merupakan tahun tak terlupakan untuk Son Heung-min. Meski gagal di Piala Dunia 2018, Son ikut mencetak gol saat Korea Selatan menorehkan sejarah dengan mengalahkan Jerman di fase grup.

Kekecewaan Son di Piala Dunia kemudian terbayar dengan medali emas Asian Games. Di level klub, Son juga tampil moncer bersama Tottenham Hotspur.

(sumber: detik.com)

Silakan komentar disini...