Ketua PA Poso Lantik Hakim dan Panitera

225
WhatsApp Image 2019-01-03 at 16.39.18
KETUA Pengadilan Agama Kabupaten Poso, Syafrudin Mohamad melantik dan mengambil sumpah jabatan terhadap dua orang pejabat struktural dan fungsional, serta melantik dua hakim baru di wilayah kerjanya, Kamis (3/1/2019). FOTO: FAIS

SultengTerkini.Com, POSO– Ketua Pengadilan Agama (PA) Kabupaten Poso, Syafrudin Mohamad melantik dan mengambil sumpah jabatan terhadap dua orang pejabat struktural dan fungsional, serta melantik dua hakim baru di wilayah kerjanya, Kamis (3/1/2019).

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yang berlangsung di ruang sidang II kantor PA Poso Jalan Pulau Kalimantan Nomor 30, Kelurahan Gebang Rejo, Kecamatan Poso Kota itu dihadiri sejumlah hakim PA Poso, Sekretaris PA Poso, pejabat struktural dan fungsional PA  Poso.

Turut hadir pula Ketua Pengadilan Negeri (PN) Poso, Sekretaris PN Poso, para pejabat struktural dan fungsional dari PA Sulteng dan tamu undangan lainya.

Acara diawali dengan pembacaan Surat Keputusan MA-RI No 251/KMA/SK/XI/2018 tentang Promosi dan Mutasi Hakim Tinggi, Ketua, Wakil Ketua dan Hakim Pada Lingkungan Peradilan Agama.

Sementara dua pejabat struktrual dan fungsional yang baru itu yakni Siti Fatimah diambil sumpahnya sekaligus dilantik sebagai Panitera PA Poso dan Hardi Trisanta dilantik sebagai Kasubag Umum dan Keuangan PA Poso.

Untuk diketahui sejak 30 Oktober 2018 posisi dua jabatan di PA Poso dalam keadaan kosong karena pejabat lama telah dimutasi lebih awal ke satker baru di PA Ampana.

Selain itu dua hakim yang turut dilantik di PA Poso yakni Faiz dan Ahmad Abdul Halim yang sebelumnya menggantikan dua hakim lama yakni Kaharudin Anwar yang akan bertugas di PA Bau-Bau, Sulawesi Tenggara dan Wahab Ahmad yang dimutasikan ke PA Tolitoli.

Setelah dilantik keempat pejabat PA yang baru itu kemudian membacakan sumpah janji, penandatanganan pakta integritas dan berita acara pelantikan.

Ketua PA Poso Syafrudin Mohamad mengatakan, untuk pejabat PA yang baru saja dilantik nantinya dapat secepatnya menyesuaikan, baik terhadap situasi lingkungan internal maupun eksternal kantor.

Selain itu juga bisa saling berkontribusi bersama-sama memajukan dan meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat, khususnya pihak pencari keadilan dalam wilayah hukum PA Poso itu sendiri, agar kedepanya dapat menjadi lebih baik lagi.

Menurutnya, jiwa persatuan dan bersatu bersama dalam bertugas ini diambil dari moto Poso Sintuwu Maroso yang artinya bersatu kita kuat, bersatu kita teguh.

“Tentunya harapan kita bisa bersatu, tekad kita untuk PA ke arah yang lebih baik lagi,” ucapnya.

Ia menambahkan, di tahun 2019 jika PA Poso banyak hal tantangan perlu dihadapi, sehingga diperlukan kerja keras, serta kebersamaan yang sangat dibutuhkan untuk menampilkan kinerja terbaiknya.

Kegiatan itu dirangkaikan dengan acara pengantar alihtugas kepada dua orang hakim PA Poso yang sambutan kesan dan pesan dibawakan oleh Sekretaris PA Poso Mohamad Iqbal. Di akhir acara juga dilakukan pemberian cenderamata. FAI

Silakan komentar disini...
loading...