Ciptakan SDM Profesional, Polda Sulteng Teken MoU dengan Poltekkes dan Himpsi

188
photo6172388687988500532
KAPOLDA Sulawesi Tengah Brigjen Polisi Ermi Widyatno meneken MoU dengan Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan dan Himpunan Psikologi Indonesia Wilayah Sulteng yang berlangsung di Aula Torabelo polda setempat, Rabu (9/1/2019) pagi. FOTO: ICHAL

SultengTerkini.Com, PALU– Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) melakukan penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerjasama atau MoU dengan Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kementerian Kesehatan dan Himpunan Psikologi Indonesia (Himpsi) Wilayah Sulteng yang berlangsung di Aula Torabelo polda setempat, Rabu (9/1/2019) pagi.

Penandatanganan MoU itu dilakukan oleh Kapolda Sulteng Brigjen Polisi Ermi Widyatno dan Kepala Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Kombes Polisi Muslikhun.

Sementara dari Poltekkes Palu dilakukan oleh Direktur Poltekkes Palu Nasrul dan Ketua Hipsi Sulteng Sigit Apriyadi.

Dalam sambutannya, Kapolda Ermi Widyatno mengatakan, tujuan penandatanganan MoU dengan Poltekkes Palu itu dalam rangka memberikan program pendidikan, penyediaan tenaga pengajar atau akademisi, sarana dan prasarana untuk memenuhi kebutuhan SDM Polri yang unggul dan profesional terkait kebutuhan rumah sakit Bhayangkara.

Sedangkan terkait MoU dengan Himpsi adalah dalam rangka pertukaran data dan informasi, penyediaan tenaga ahli, dan pengembangan kapasitas SDM Polri seperti mengawasi proses penerimaan anggota maupun PNS Polri, menjadi saksi ahli dan bantuan pemeriksaan saksi atau korban tindak pidana.

“Dengan dilaksanakannya penandatanganan MoU ini saya mengharapkan menjadi komitmen bersama untuk meningkatkan sinergitas dan kerjasama dalam pelaksanaan tugas serta memberikan dampak positif melalui kewenangannya masing-masing,” tutur mantan Wakapolda Riau itu.

Kegiatan penandatanganan MoU yang dihadiri sejumlah pejabat utama Polda Sulteng, jajaran Poltekkes dan Himpsi Sulteng itu diakhiri dengan foto bersama. CAL

Silakan komentar disini...
loading...