Kunjungi Palu dan Sigi, Prabowo Ajak Warga Selamatkan Masa Depan Bangsa

167
photo6172405919397292083(1)
CALON Presiden RI nomor urut 02 Prabowo Subianto menghadiri acara ‘Prabowo Menyapa’ dalam kegiatan temu kader, relawan dan simpatisan di sebuah hotel Jalan Mohammad Hatta, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Selasa (8/1/2019). FOTO: ICHAL

SultengTerkini.Com, PALU– Calon Presiden (Capres) RI nomor urut 02 Prabowo Subianto menghadiri acara ‘Prabowo Menyapa’ dalam kegiatan temu kader, relawan dan simpatisan di sebuah hotel Jalan Mohammad Hatta, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Selasa (8/1/2019).

Kedatangan Prabowo ke Palu disambut oleh Ketua DPD Gerindra Sulteng yang juga Gubernur Sulteng Longki Djanggola dan para pimpinan partai politik koalisi Indonesia Adil dan Makmur.

Teriakan ‘Prabowo Presiden’ dan pekikan takbir menggema begitu mantan Danjen Kopassus itu memasuki ballroom hotel yang dihadiri ribuan orang.

Di hadapan ribuan orang, Prabowo tidak berbicara banyak karena kehadirannya tidak ingin berkampanye.

Dirinya hadir di Palu hanya untuk menemui korban sekaligus memastikan apakah bantuan kemanusiaan yang dikirimkan beberapa hari setelah gempa, likuefaksi dan tsunami di Kota Palu dan Kabupaten Sigi itu sudah tepat sasaran dan dimanfaatkan atau tidak.

“Saya tidak ingin berbicara banyak karena saya tidak mau berkampanye, saya hanya mendorong semangat para kader, relawan dan simpatisan yang begitu banyak hadir di acara ini,” kata Prabowo Subianto yang berpasangan dengan Sandiaga Salahuddin Uno dalam Pemilu 2019 itu.

Dalam kesempatan itu, Prabowo juga mengajak warga Sulteng agar bersama-sama menyelamatkan masa depan bangsa Indonesia.

“Rakyat mengerti, rakyat sudah paham, rakyat sudah sadar, dan rakyat Indonesia tidak mau dibohongi lagi,” kata Prabowo Subianto dalam orasi singkatnya.

Ia pun menegaskan bahwa saat ini dirinya memasuki usia 68 tahun dan hanya takut pada Allah SWT, sang pencipta alam semesta.

Ia juga mengaku kenal dengan para elit-elit di Jakarta yang telah menikmati kekayaan Indonesia selama puluhan tahun dan lagaknya kayak orang hebat saja.

“Mereka itu saya kenal semua, mereka hanya ngurus diri sendiri dan kelompoknya saja, mereka tidak mau berpikir sama rakyat jelata, rakyat yang miskin, rakyat yang susah,” tutur Prabowo yang juga Ketua Umum DPP Gerindra itu.

Orasi Prabowo itu diakhiri dengan pekikan takbir. “Allahu akbar…, Allahu akbar…, Allahu akbar…, merdeka…, merdeka…merdeka…!,” teriak Prabowo yang kemudian berjalan keluar meninggalkan lokasi acara.

Usai menghadiri temu kader, Prabowo kemudian mengunjungi para pengungsi korban gempa dan likuefaksi di Kabupaten Sigi.

Sebelumnya Prabowo bersama Longki Djanggola juga bersilaturahmi ke kediaman Ketua Utama PB Alkhairaat HS Saggaf Aljufri.

Usai menuntaskan seluruh agenda kegiatannya di Kota Palu dan Sigi, Prabowo Subianto akhirnya bertolak ke Jakarta pada Selasa sore. CAL

Silakan komentar disini...