RT dan RW se Kecamatan Luwuk Curhat Masalah Kamtibmas ke Kapolres Banggai

183
photo6172442976375121984
KAPOLRES Banggai AKBP Moch Sholeh dan Camat Luwuk serta Kapolsek Luwuk memimpin kegiatan tatap muka bersama para ketua RT dan RW se Kecamatan Luwuk, Rabu (9/1/2019). FOTO: IRWAN K BASIR

SultengTerkini.Com, LUWUK– Situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di suatu wilayah paling diketahui oleh ketua Rukun Warga (RW) dan Rukun Tetangga (RT) setempat.

Olehnya itu Kapolres Banggai AKBP Moch Sholeh bersama Kapolsek Luwuk Kompol Salmon Enggeleti dan Camat Luwuk Arslan Lapalanti menggelar kegiatan tatap muka di Mapolsek Luwuk, Rabu (9/1/2019) yang dihadiri oleh para ketua RT dan RW se Kecamatan Luwuk.

Kapolres Moch Sholeh pada kegiatan itu menyampaikan, dirinya bersama jajaran serta camat menginginkan adanya informasi langsung dari masyarakat mengenai beragam masalah terutama berkaitan dengan kamtibmas diwilayah masing-masing.

“Saya menginisiatif kegiatan ini untuk belanja masalah, maksudnya untuk mendengarkan langsung masalah apa saja yang sering terjadi di masyarakat. Kita akan langsung mencarikan solusinya,” ujar orang pertama di Polres Banggai itu.

Para RT dan RW pada acara itu bercurhat mengenai maraknya peredaran miras, tawuran remaja, seks bebas hingga masalah kebersihan.

Mereka berharap agar Polres Banggai menggiatkan patroli kewilayahan melibatkan aparat wilayah setempat.

“Bhabinkamtibmas saya minta siaga 1×24 jam dan melaporkan setiap ada kejadian yang terjadi di wilayah masing-masing. Saya tidak mau kalau ada kejadian yang tidak diketahui dan direspon oleh Bhabinkamtibmas. Saya juga menitipkan mereka agar bisa dibantu dalam bekerja menjaga kamtibmas,” tegas Kapolres Moch Sholeh.

Pada kesempatan itu, Kapolres Banggai langsung memerintahkan Kapolsek Luwuk untuk segera berkoordinasi dengan Kasatpol PP untuk kemudian melaksanakan operasi gabungan merazia tempat penjualan miras dan indekos di wilayah Luwuk agar terciptanya kamtibmas di daerah ini yang aman dan kondusif. IKB

Silakan komentar disini...
loading...