Satlantas Palu Sosialisasi Tertib Lalu Lintas Sambil Bagi-bagi Helm

161
photo6190534830324820012
KEPALA Satlantas Polres Palu, AKP I Dewa Made Arda Dwi Alit Sukardi memasangkan helm SNI kepada seorang pengendara sepeda motor dalam kegiatan sosialisasi tertib lalu lintas di Jalan Jenderal Sudirman, belum lama ini. FOTO: IST

SultengTerkini.Com, PALU– Jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Palu di Sulawesi Tengah tak henti-hentinya menyosialisasikan tertib lalu lintas di wilayahnya.

Menariknya, sosialisasi tertib lalu lintas yang dilaksanakan di sejumlah jalan protokol Kota Palu itu diwarnai bagi-bagi helm kepada para pengendara sepeda motor.

Sosialisasi tertib lalu lintas itu dilaksanakan dalam kegiatan operasi rutin pemeriksaan kendaraan bermotor dan pengemudi dipimpin Kepala Satlantas Polres Palu, AKP I Dewa Made Arda Dwi Alit Sukardi.

Kepada SultengTerkini.Com, Senin (14/1/2019), Made Arda mengatakan, sosialisasi tertib lalu lintas itu diawali dari pemeriksaan kendaraan bermotor dan pengemudi.

Usai memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan, petugas satlantas juga menyampaikan beberapa poin sosialisasi tertib lalu lintas kepada para pengendara kendaraan diantaranya tentang pentingnya penggunaan helm SNI dan sabuk keselamatan pada pengemudi mobil.

Selain itu, petugas juga menyampaikan bahaya yang diakibatkan apabila mengemudi di bawah umur.

“Mengapa bahaya? Karena anak di bawah umur itu cenderung mengemudi ugal-ugalan dan sangat beresiko jika mengendarai kendaraan di jalan raya,” kata orang pertama di Satlantas Polres Palu itu.

Tak hanya itu, para pengguna jalan juga diberikan pemahaman tentang rambu-rambu lalu lintas.

“Kami akan terus menyosialisasikan tertib berlalu lintas kepada masyarakat pengguna jalan. Tujuannya untuk memelihara keamanan, ketertiban, kelancaran lalu lintas di jalan dan menekan angka kecelakaan,” pungkas Dewa Arda.

Untuk itu, ia mengimbau kepada masyarakat di wilayahnya agar tetap mematuhi aturan berlalu lintas agar selamat sampai di tujuan.

Sosialisasi itu pun disambut baik oleh para pengguna jalan dan menyatakan siap mendukung kepolisian dalam menciptakan situasi keamanan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas di jalan.

“Kegiatan semacam ini harus sering dilakukan oleh kepolisian karena tujuannya penting untuk keselamatan diri sendiri dan orang lain. Apalagi setelah diberi sosialisasi begini kita dapat helm gratis, alhamdulillah,” kata seorang pengendara sepeda motor yang beruntung mendapatkan helm gratis saat kegiatan sosialisasi tertib lalu lintas di Jalan Jenderal Sudirman, belum lama ini. CAL

Silakan komentar disini...
loading...