Korban Tewas Pesawat Tabrak Rumah Bertambah Jadi Lima Orang, Termasuk Pilot

72
rumah
RUMAH yang ditabrak pesawat Cessna 414A. (Foto: Dok. Alex Gallardo/ASSOCIATED PRESS)

SultengTerkini.Com, CALIFORNIA– Pesawat Cessna 414A jatuh dan menabrak rumah di Yorba Linda, California, Amerika Serikat. Korban tewas diketahui bertambah dari dua menjadi lima orang.
The Guardian yang melansir The Accociated Press melaporkan, Senin (4/2/2019), Kepala Kepolisian Orange County Cory Martino menyatakan lima korban tewas tersebut termasuk pilot yang merupakan satu-satunya orang dalam pesawat. Empat orang lain adalah warga setempat.

Martino mengatakan, dua orang lain dilarikan ke rumah sakit karena luka yang cukup parah.

Menurut juru bicara Otoritas Penerbangan Federal Allen Kenitzer, pesawat yang memicu kebakaran rumah tersebut lepas landas dari Bandara Kota Fullerton yang terletak belasan kilometer dari lokasi kejadian.

Sebuah video yang diunggah ke Twitter memperlihatkan sejumlah warga panik saat pesawat tersebut jatuh. Tampak juga warga coba memadamkan sayap pesawat yang terbakar menggunakan selang air.

Hingga kini penyebab kecelakaan masih diselidiki.

Penyelidik kecelakaan penerbangan Elliott Simpson mengatakan puing-puing itu tersebar di empat blok dan sekolah dasar terdekat akan ditutup besok ketika mereka menyelidiki.

(sumber: detik.com)

Silakan komentar disini...