APJI Sulteng Bantu Pengungsi di Huntara Tipo

61
WhatsApp Image 2019-02-08 at 17.28.02
PENGURUS APJI Provinsi Sulawesi Tengah melakukan kegiatan Jumat Berbagi dengan menyiapkan menu prasmanan kepada para pengungsi di hunian sementara Kelurahan Tipo, Jumat (8/2/2019). FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, PALU– Asosiasi Pengusaha Jasaboga Indonesia (APJI) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) ikut membantu para pengungsi korban gempa dengan memberikan makanan prasmanan di lokasi hunian sementara (huntara) Kelurahan Tipo, Kota Palu, Jumat (8/2/2019).

“Selama pascagempa, tsunami, dan likuefaksi yang melanda daerah Palu, Sigi, Parigi Moutong, dan Donggala kami telah melaksanakan empat kali kegiatan seperti ini. Pertama kali itu dilaksanakan di Kabupaten Sigi dan berpindah ke daerah lainnya,” kata Ketua APJI Sulteng, Asnartaty Tombolotutu, Jumat (8/2/2019).

Asnartaty mengatakan, pihaknya dari himpunan pengusaha katering sengaja membuatkan prasmanan agar menu makanan yang dikonsumsi hari ini berbeda dengan hari-hari sebelumnya agar bisa mendapatkan makanan bergizi lagi sehat.

“Kami berswadaya bersama pengurus APJI agar bisa meringankan beban mereka pengungsi yang ada di huntara ini yang kebanyakan rumahnya diterpa tsunami agar sabar dalam menghadapi musibah tersebut,” katanya.

Sementara itu, Marliani (40), salah satu pengungsi di Huntara Tipo mengatakan, ia bersama 104 kepala keluarga (KK) pengungsi di Huntara Tipo bersyukur karena masih banyak yang peduli, meskipun hidup di pengungsian, namun tetap semangat.

Hanya Mariani berpesan supaya pemerintah mempercepat pembangunan hunian tetap.

“Disini banyak orang, satu KK kadang sampai tujuh orang dalam huntara itu, padahal ruangannya sangat sempit hanya ukuran 4×5. Jadi kami berharap segera dibangunkan hunian tetap,” harap Mariani. SAH

Silakan komentar disini...