Kapolda Sulteng Perintahkan Anggotanya Aktif Salat Subuh Berjemaah di Masjid

221
WhatsApp Image 2019-02-08 at 22.19.37
KAPOLDA Sulawesi Tengah Brigjen Polisi Lukman Wahyu Hariyanto menyapa para korban gempa, likuefaksi dan tsunami di lokasi pengungsi Jalan Tamrin, Kota Palu, Jumat (8/2/2019). FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, PALU– Kapolda Sulawesi Tengah (Sulteng) Brigjen Polisi Lukman Wahyu Hariyanto memerintahkan kepada jajarannya untuk aktif melaksanakan Salat Jumat dan Subuh berjamaah di masjid-masjid serta berbagi bersama masyarakat di Jumat Berkah.

Gerakan Salat Subuh berjamaah sudah dilakukan kapolda beberapa hari setelah resmi bertugas di Polda Sulteng.

Sementara Salat Jumat berjamaah itu diawali Kapolda Lukman Wahyu di Masjid Al Haq Jalan Suprapto, Kota Palu, Jumat (8/2/2019).

Dalam safari itu, Kapolda Sulteng didampingi sejumlah pejabat utama yakni Direktur Samapta, Karorena, Direktur Reskrimum, Direktur Binmas, Kepala SPKT dan Kapolres Palu.

Tak hanya kapolda, hal yang sama juga dilaksanakan oleh pejabat utama lainnya dipimpin Irwasda Kombes Polisi Aries Syarief Hidayat.

Dalam rombongan yang terdiri dari Karo SDM, Direktur Polair, Direktur Lalu Lintas, Kabid Propam dan Kabid TI itu melaksanakan Salat Jumat di Masjid Ulil Albab Unismuh Palu Jalan Hang Tuah.

Sementara itu rombongan lain yang dipimpin Karo Ops Polda Sulteng Kombes Polisi Imam Wahyudi melaksanakan Salat Jumat di Masjid An Nur Jalan SIS Aljufri Palu didampingi Direktur Pam Obvit, Direktur Reskrimsus, dan Kabid Dokkes.

Dalam kesempatan memberikan sambutannya, Kapolda Lukman Wahyu di hadapan para jemaah Masjid Al Haq mengaku telah memerintahkan kepada anggotanya untuk melaksanakan Salat Subuh berjamaah dan Salat Jumat berjamaah di masjid-masjid bersama masyarakat dalam rangka membina komunikasi atau silaturahmi.

Lukman Wahyu juga memohon doa dan dukungan dari jemaah masjid sebagai pejabat baru Kapolda Sulteng yang baru dalam mengelola kamtibmas di wilayahnya menjelang Pemilu 17 Apri 2019 mendatang.

Ia juga mengajak kepada masyarakat untuk menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban pascabencana, utamanya maraknya pencurian sepeda motor.

Kapolda Lukman Wahyu mengimbau agar dalam memarkir kendaraan sepeda motornya ditempatkan di lokasi yang mudah diawasi, parkir baik dan jangan sampai melupakan kunci kendaraan.

Usai Salat Jumat, Kapolda Lukman Wahyu bersama rombongan berkesempatan mengunjungi warga korban gempa, likuefaksi dan tsunami yang masih menempati tenda pengungsi di Jalan Thamrin Palu.

Pengungsi cukup antusias menunggu kapolda bersama rombongan di lokasi tenda.

Kapolda dengan warga di lokasi pengungsian terlihat berbaur dan bercengkerama.

Dalam kesempatan itu, Kapolda juga berbagi makanan dan uang kepada pengungsi di tenda pengungsi tersebut.

Sesaat sebelum meninggalkan tenda pengungsi, mantan Wakapolda Kalimantan Timur itu dengan ramah melayani warga yang ingin berfoto bersama.

“Hari ini kegiatannya (adalah) Jumat Berbagi dalam rangka bakti sosial dengan makan bersama para pengungsi disini,” kata orang pertama di Polda Sulteng kepada sejumlah jurnalis di lokasi pengungsian Jalan Tamrin, Jumat. CAL

Silakan komentar disini...