Pesona Touna Jadi Daya Tarik Para Rider Motor Trail

167
WhatsApp Image 2019-02-08 at 17.25.06
Muhammad Ilyas

SultengTerkini.Com, AMPANA– Pesona Kabupaten Tojo Unauna (Touna) di Sulawesi Tengah telah menjadi daya tarik tersendiri bagi para pencinta motor trail se Sulawesi untuk ikut dalam ajang “One Day Trail Adventure” yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Touna dalam rangkaian Festival Pesona Lipuku, pada Sabtu, 9 Februari 2019.

“Touna yang telah empat kali menggelar motor trail ini telah menjadi primadona para rider se Sulawesi. Selain pesona alamnya yang menantang dan indah, juga pelayanan panitia kepada para rider yang memuaskan. Itulah yang membuat iven motor trail di Touna selalu diikuti banyak rider,” ujar Ketua Panitia One Day Trail Adventure, Muhammad Ilyas saat berbincang dengan jurnalis media ini, Jumat (8/2/2019) di sekretariat panitia motor trail.

Hingga Jumat sore sudah ratusan orang yang mendaftar ikut ajang motor trail ini dari target 1.000 rider.

Selain rider dari Sulteng sendiri. Tak sedikit juga rider dari luar Sulteng yang meramaikan ajang untuk menjalin tali silaturahmi para rider diantaranya berasal dari Manado, Gorontalo, Sulawesi Barat dan Sulawesi Selatan.

Bahkan beberapa pejabat penting di Sulteng seperti Kapolda Sulteng, Dandim 1307/Poso, Bupati Bangkep, Wakil Bupati Buol dan Bupati Touna telah mengonfirmasi akan mengikuti motor trail yang akan menempuh jarak sejauh 62 kilometer.

“Para rider yang sudah mendaftar. Selain dari Sulteng ada dari Manado, Gorontalo, Jeneponto. Mereka nanti mengambil star dari Taman Hayyal Ampana, Sabtu pukul 10.00 Wita akan melintasi jalur di Kecamatan Ampana Kota, Ratolindo dan Ulubongka dan finis di Lapangan Stamina Ampana pukul 16.00 wita,” urai Kepala Dinas PU Touna itu.

Di pos Ulubongka tepatnya lokasi pemandian air panas, sekitar pukul 12 siang para rider nanti istirahat siang, salat dan makan.

Selain itu, di beberapa pos pelintasan pantia juga akan menyiapkan makanan dan minuman, seperti bubur kacang ijo untuk para rider.

Pokoknya, para rider selama di Ampana akan dimanjakan dengan pelayanan yang memuaskan. Bahkan termasuk tempat tinggal juga disiapkan panitia.

Ajang motor trail ini, sambung Muhammad Ilyas mengambil konsep jelajah pesona alam Touna, menjunjung tinggi sportivitas dan jalin silaturahmi antar rider.

“Dimana panitia telah menyiapkan ratusan doorprize berupa alat rumah tangga. Tentu saja hadiah utama ada 12 unit sepeda motor, dua diantaranya motor trail,” kata pria yang juga hobi motor trail itu.

Ia menambahkan, ajang motor trail keempat kalinya digelar di Touna ini bagian dari rangkaian Festival Pesona Lipuku pada November 2018 lalu yang sempat dibatalkan karena Sulteng masih dalam suasana duka akibat bencana gempa, tsunami dan likuefaksi di Palu yang terjadi pada 28 September 2018 lalu. AHR

Silakan komentar disini...