Polda Sulteng Umumkan Kelulusan Seleksi Sespimmen, Sespimma, SIP dan SIPSS, Ini Hasilnya…

5575
WhatsApp Image 2019-02-12 at 19.18.10
PULUHAN peserta seleksi Sekolah Inspektur Polisi sujud syukur di halaman Mapolda Sulawesi Tengah setelah dinyatakan lulus oleh panitia, Selasa (12/2/2019). FOTO: IST

SultengTerkini.Com, PALU– Irwasda Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) Kombes Polisi Aries Syarief Hidayat memimpin sidang kelulusan tingkat daerah seleksi pendidikan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) Angkatan ke 48 tahun anggaran 2019 di Aula Torabelo mapolda setempat, Selasa (12/2/2019).

Dalam kegiatan tersebut, Irwasda didampingi Kepala Biro (Karo) Sumber Daya Manusia (SDM) Kombes Polisi Muslikhun, Kabid Propam AKBP Dudy Iskandar dan sejumlah pejabat utama lainnya.

Selain SIP, dalam kegiatan itu juga diumumkan hasil sidang kelulusan tingkat daerah seleksi pendidikan Sekolah Pimpinan dan Staf Menengah (Sespimmen), Sekolah Pimpinan dan Staf Pertama (Sespimma), serta Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS).

Setelah itu dilanjutkan dengan paparan Karo SDM Polda Sulteng Kombes Polisi Muslikhun tentang laporan seleksi penerimaan yang telah dilaksanakan.

Usai paparan, Biro SDM Polda Sulteng mulai melanjutkan penghitungan nilai para peserta secara langsung di depan para undangan.

Dari 464 peserta seleksi SIP, sesuai kuota yang dikirim langsung oleh Mabes Polri, untuk Polda Sulteng yang akan mengikuti pendidikan SIP Angkatan 48 tahun 2019 sebanyak 49 peserta, terdiri dari 45 peserta polisi laki-laki dan empat polisi wanita.

Sementara untuk Sespimmen dari lima peserta yang terpilih tiga orang yakni AKBP P Sembiring, Kompol Ahmad Dharmianto dan Kompol M Aris Purnomo.

Sespimma dari delapan peserta yang terpilih lima orang yaitu AKP Inggit Krisdwianto, AKP Frengky Jefri Rey, AKP Dharmawaty, AKP Romy, dan AKP Nana Taryana.

Sedangkan peserta SIPSS dari sembilan peserta, yang memenuhi syarat hanya satu orang yakni berasal dari Jurusan Farmasi atas nama I Kadek Doni Anggriawan.

Irwasda Polda Sulteng Kombes Polisi Aries Syarief Hidayat memberikan ucapan selamat kepada personel yang dinyatakan lulus dalam seleksi penerimaan SIP, Sespimmen, Sespimma dan SIPSS tahun ini.

Ia mengatakan, dalam pengumuman hasil akhir seleksi dilakukan secara murni berdasarkan hasil seleksi beberapa waktu lalu dengan prinsip BETAH (Bersih, Transparan, dan Humanis).

“Bagi peserta yang belum lulus jangan putus asa bisa mengulang kembali di tahun depan dengan banyak belajar,” ujar Irwasda.

Irwasda juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia pelaksana, baik dari internal maupun eksternal yang telah melaksanakan seleksi dengan baik dan transparan.

Adapun 49 peserta yang lulus SIP tahun 2019 ini yakni, Aipda Yohan Daud, Aipda I Made Suparta, Bripka Muhajir Wonti, Bripka Rivan Sutrisno Turuka, Aipda Muhamad Syafar, Bripka Dicky Laempah, Aipda Noldi Williams Sualang, Bripka Nyoman Jayus.

Selanjutnya, Aipda Muhammad Ristofan, Bripka Hesen, Bripka Safari, Bripka I Nyoman Budiana, Aipda Supriadi, Bripka Iskandar T, Bripka Moh Hanzal, Bripka Muh Ruhil Newton Sugiarto, Bripka Robika Asji, Aipda I Wayan Dharma.

Kemudian, Bripka Eka Wahyudi, Bripka Budi Prasetyo, Bripka Yosafat Pandean, Bripka Irfan Muzakar, Bripka Eriyanto, Bripka Monrad Manurung, Aipda Theodorus Risupal, Bripka Taufik Andriono, Aipda Muhammad Irwan, Bripka Roni.

Bripka Seonatun, Bripka Amir Hamzah, Bripka I Gusti Made Ary Chandra, Aiptu Riyadi, Aipda Rahmat, Bripka Chandra, Bripka Jusman Bakri, Aipda I Ketut Suanda, Bripka Awaluddin, Bripka I Gusti Lanang Mardika.

Berikutnya, Aiptu Burhan Peluru, Aiptu Agil Kharie, Bripka Jusri Tandena, Aipda Denny Robert, Bripka Kasmat Lihawa, Aipda Samir Muhammad, Aipda Ruben Sitorus, Bripka Ni Nyoman Sukreni, Bripka Fitria Tjinong, Bripka Rifka, dan Bripka Lidyastuti Febrianti. CAL

Silakan komentar disini...