BKKBN Sulteng Bina 26 Anggota Bhabinkamtibmas

104
WhatsApp Image 2019-02-14 at 16.57.26
BKKBN Sulteng membina puluhan anggota Bhabinkamtibmas di wilayahnya bertempat di Aula kantor BKKBN Sulteng Jalan Muhammad Yamin, Kota Palu, Kamis (14/2/2019). FOTO: HAFSA

SultengTerkini.Com, PALU– Pihak Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) melakukan pembinaan bersama Bhayangkara Pembina Kamtibmas (Bhabinkamtibmas) di wilayahnya bertempat di Aula kantor BKKBN Sulteng Jalan Muhammad Yamin, Kota Palu, Kamis (14/2/2019).

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Perwakilan BKKBN Sulteng, Tenny C Soriton mengatakan, pertemuan itu diselenggarakan oleh Bidang KB Sub Bintama Bina Kesejahteraan KB Jalur Wilayah, Swasta, Khusus dan Galcitas (Jalwilsus) perwakilan BKKBN provinsi Sulteng.

“Tujuannya meningkatkan akses pembina serta cakupan pelayanan metode kontrasepsi jangka panjang atau MKJP yang berkualitas dan merata di semua tingkatan wilayah Daerah Tertinggal Perbatasan Kepulauan Terluar (DTPK),” katanya, Kamis (14/2/2019).

Sementara itu, Ketua Pelaksana, Saiful SB Umar menuturkan, pihaknya berharap dengan terselenggaranya pertemuan ini bisa meningkatkan kesetaraan KB MKJP dan DTKP serta adanya persamaan persepsi antara Penyuluh Keluarga Berencana (PKB) dan Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) dengan kamtibmas tentang keluarga berencana.

Salahuddin, salah satu peserta dari 26 orang Bhabinkamtibmas asal Kota  Palu mengatakan, pihaknya baru mengetahui secara pasti tentang bagaimana peran laki-laki di keluarga berencana.

Selama ini katanya, hanya mengetahui dua anak sudah cukup. Ternyata masih banyak yang perlu diperdalam agar kaum pria bisa mengambil peran dalam menyejahterakan keluarga, bukan hanya dalam segi materi, tetapi juga lahir batin. SAH

Silakan komentar disini...