BPN Sulteng Pasang Patok Zona Merah Likuefaksi di Petobo

552
WhatsApp Image 2019-02-13 at 16.44.37
PIHAK Badan Pertanahan Nasional Provinsi Sulawesi Tengah memasang patok zona merah likuefaksi di Kelurahan Petobo, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu pada Rabu (13/2/2019). FOTO: RISKI

SultengTerkini.Com, PALU– Pihak Kantor Wilayah Agraria dan Tata Ruang (ATR) atau Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) memasang patok zona merah likuefaksi di Kelurahan Petobo, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu pada Rabu (13/2/2019).

Pemasangan patok yang dilaksanakan oleh pihak Kantor BPN Sulteng itu dilakukan dari arah utara Kelurahan Petobo.

Pemasangan patok itu dibagi menjadi dua tim, masing masing tim akan memasang 25 patok di bebeapa titik, dengan jarak 50 meter dari setiap patok yang telah dipasang.

“Jadi hari ini kita dibagi menjadi dua tim, masing-masing akan memasang sebanyak 25 patok. Untuk hari ini kita pasang patok sementara saja, yang bahannya hanya terbuat dari pipa, nanti kita akan pasang patok yang permanen,” ujar Anto, petugas ukur tim 1.

Rencananya pihak ATR atau BPN akan kembali  memasang patok zona merah itu di seluruh daerah yang terdampak gempa pada 28 September 2018 lalu.

Dalam pemasangan patok ini, pihak BPN Sulteng juga melibatkan beberapa pihak diantaranya Badan Penanggulangan Bencana Daerah Sulteng, Badan Geologi, TNI dan Polri, serta pihak kelurahan setempat. RIS

Silakan komentar disini...