Rizky Savina Akbar Wakili Sulteng di Ajang Putri Indonesia 2019

140
WhatsApp Image 2019-02-14 at 10.41.40
Rizky Savina Akbar

SultengTerkini.Com, PALU– Seluruh provinsi telah banyak mengirimkan wakilnya dalam ajang Putri Indonesia 2019 yang akan digelar di Jakarta. Salah satunya adalah Rizky Savina Akbar Usman yang mewakili Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).

Saat berbincang dengan SultengTerkini.Com, Rabu (13/2/2019), Ia mengaku terinspirasi mengikuti ajang itu dari Putri Indonesia yang pernah mengunjungi Kota Palu saat dirinya masih duduk di bangku SMP.

Dari situ ia pun kemudian mulai mempersiapkan segala sesuatunya untuk ikut dalam kontes Putri Indonesia 2019.

Kini Rizky telah mengikuti dan berhasil melewati audisi dan berbagai tahapan seleksi di Semarang dari tiga orang yang mewakili Sulteng.

Ia akhirnya berhasil terpilih untuk mewakili Provinsi Sulteng dalam kontes kecantikan Putri Indonesia pada Maret 2019 mendatang.

Rizky yang merupakan anak dari Usman dan memiliki tinggi 174 cm itu merupakan lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Tadulako Palu.

Ia memiliki mimpi besar yang ingin diwujudkannya di masa mendatang, termasuk memenangkan kontes Putri Indonesia 2019 yang sudah berlangsung sejak tahun 1992 itu.

Selain itu, dara cantik ini juga membangun komunitas yang diberi nama Kultara (Kultur Nusantara) dengan fokus kegiatannya adalah traveling dengan misi sosial.

Ia juga memperkenalkan potensi pariwisata yang sangat indah, namun belum mendunia seperti Pulau Sombori di Kabupaten Morowali.

Dirinya juga banyak mengeksplor tentang potensi bahari di Sulteng dan bercerita tentang kondisi masyarakat pascagempa 28 September 2018 lalu.

“Semoga niat baik ini bisa didukung oleh masyarakat Sulteng,” ujarnya. SAH

Silakan komentar disini...