Hore…Jaringan 4G Telkomsel Hadir di Desa Tampemadoro Poso

255
photo6294221362394409065
INILAH combat 4G Telkomsel yang dibangun di Desa Tampemadoro, Kecamatan Lage, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah. FOTO: IST

SultengTerkini.Com, POSO– Telkomsel terus berupaya memberikan kepuasan kepada warga dengan memperluas jaringan telekomunikasinya ke berbagai pelosok daerah, salah satunya di sebuah desa Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah.

Adalah Tampemadoro, sebuah desa di Kecamatan Lage, Kabupaten Poso ini akhirnya bisa merasakan jaringan telekomunikasi seluler.

Manager Network Service Telkomsel Palu, I Wayan Sudana yang dikonfirmasi SultengTerkini.Com, Senin (18/2/2019) malam, membenarkan kabar gembira tersebut.

Menurut Wayan Sudana, warga di Desa Tampemadoro yang mayoritas bermata pencaharian petani itu telah lama menantikan kehadiran sinyal telekomunikasi yang dapat mempermudah dalam berkirim kabar, berkoordinasi maupun mengakses informasi dan hiburan.

Mereka katanya, ingin juga bisa mengakses media sosial seperti Facebook, Instagram maupun WhatsApp sebagaimana warga di kota yang sebelumnya sudah terlayani jaringan internet.

Apalagi katanya, dengan adanya internet ada banyak informasi dan ilmu pengetahuan yang bisa didapat dengan mudah.

“Semua ada dalam genggaman,” kata penggemar berat klub Liga Inggris, Liverpool itu.

Ia mengatakan, Telkomsel pada bulan ini akhirnya bisa memuwujudkan harapan warga Tampemadoro dengan dibangunnya mini tower atau biasa disebut combat.

Tidak tanggung-tanggung kata Wayan Sudana, selain menghadirkan jaringan 2G, combat ini juga sudah bisa melayani jaringan 4G, sehingga warga Tampemadoro sudah dapat menikmati informasi dan hiburan melalui internet.

Ia berharap, dengan hadirnya jaringan Telkomsel di Desa Tampemadoro mampu memberikan kontribusi dalam laju pertumbuhan ekonomi di wilayah tersebut.

Kehadiran jaringan Telkomsel di Desa Tampemadoro itu juga tidak lepas dari Supervisor RTPO, Fahruddin yang memimpin integrasi di wilayah tersebut.

Sementara itu, sejumlah warga yang ditanya soal masuknya jaringan Telkomsel di Desa Tampemadoro mengaku gembira.

Betapa tidak, demi mendapatkan sinyal Telkomsel untuk berkomunikasi, warga di Desa Tampemadoro terpaksa harus naik ke jalan, dimana posisi kampung tersebut berada di lembah.

“Senang sekali karena sebelum ada jaringan Telkomsel, saya sering ke luar desa mencari jaringan, khususnya internet,” kata seorang ibu rumah tangga di desa itu.

Warga desa setempat juga menyatakan bersyukur dan berterima kasih kepada Telkomsel yang membangun tower jaringan telekomunikasi.

“Saya bersyukur sudah ada jaringan karena tidak susah lagi berkomunikasi, ini tentu memudahkan kami dalam segala hal, khususnya menyangkut masalah pemerintahan. Terima kasih Telkomsel atas bantuannya,” kata Kepala Dusun Icon Peta.

Warga lainnya juga mengaku senang di desanya telah hadir jaringan Telkomsel yang sudah bertahun-tahun dinantinya.

“Ini patut disyukuri, saya baru ditelepon keluarga menanyakan jaringan Telkomsel di kampung,” tutur Fitri, ibu rumah tangga lainnya. HAL

Silakan komentar disini...
loading...