Tras N Co Indonesia Hadirkan No 1 Franchise Choice Award dan The Best Franchise Award 2019

171

SultengTerkini.Com, JAKARTA– Menjadi bisnis Franchise, License atau Partnership paling diminati calon investor, membutuhkan proses panjang dan bukanlah sebuah pekerjaan mudah.

Begitu pula melahirkan Franchisee, Licensee atau mitra sukses di bisnisnya, adalah tantangan bagi seluruh Franchisor, Licensor atau pun Principal.

Dan tentu saja merek-merek Franchise, License atau Partnership yang berhasil menjadi bisnis nomor satu pilihan investornya, serta merek-merek yang telah berhasil menciptakan mitra-mitra sukses, patut mendapatkan pengakuan dan apresiasi atas pencapaiannya tersebut.

Sebagai bentuk dukungan terhadap tumbuhkembangnya bisnis Franchise, License & Partnership di Indonesia serta mengapresiasi para mitra terbaiknya, FranchiseGlobal.com bekerjasama dengan Tras N Co Indonesia menghadirkan No 1 Franchise Choice Award dan The Best Franchise Award 2019.

No 1 Franchise Choice Award 2019, merupakan penghargaan bergengsi yang diselenggarakan untuk pertama kalinya yang diberikan oleh FranchiseGlobal.com Indonesia bersama Tras N Co Indonesia kepada satu merek Franchise/License/Partnership terpilih terbanyak di kategori bisnisnya berdasarkan hasil survei Franchise Choice Index pilihan calon Franchise Buyer atau calon Mitra/Investor untuk berinvestasi di tahun 2019.

Sedangkan The Best Franchisee Award 2019, merupakan apresiasi dan penghargaan yang telah ketiga kali terselenggara, hasil kerjasama antara Franchiseglobal.com Indonesia bersama Franchisor/Licensor/Principal yang diberikan kepada Franchisee/Lecensee/Mitra terbaik yang telah berhasil menjalankan dan mengembangkan bisnisnya hingga sukses dan berkembang.

Menurut Tri Raharjo, Chairman Tras N Co Indonesia, objektivitas penyelenggaraan dua event yang bersamaan ini dikarenakan bisnis Franchise, License atau Partnership, merupakan bisnis keterkaitan yang tidak bisa terpisahkan.

Dalam konsep bisnis ini ada dua pihak yang saling bekerjasama untuk meraih sebuah keuntungan dengan kesepakatan tertentu, yaitu antara pemilik bisnis dan mitra.

Dimana pemilik bisnis memberikan ijin kepada mitra untuk menggunakan merek, sistem, memberikan support, memberikan training, serta mengadakan pengawasan atas usaha dalam kerjasama jangka waktu tertentu.

“Tras N Co Indonesia sangat tertarik untuk melakukan survei terhadap bisnis Franchise, License, Partnership yang menjadi pilihan nomor satu calon investornya di tahun 2019. Tentu diperlukan riset yang mendalam dan detail. Sebab industri ini sangat segmented dan unik. Dan dari hasil survey ini kami percaya bisa menjadi informasi awal calon mitra atau investor dalam menentukan bisnis pilihan mereka di tahun ini,” Papar Tri Raharjo.

METODOLOGI PENILAIAN

Untuk mengetahui merek-merek peraih No 1 Franchise Choice 2019, Tras N Co Indonesia dan Franchiseglobal.com melakukan survei Franchise Choice Index kepada lebih dari 500 brand franchise, lisensi dan kemitraan di Indonesia berdasarkan tiga aspek penilaian yaitu Popularity Aspect, Interest Aspect dan Business Choice Aspect.

Survei dilakukan selama 3 bulan mulai dari September-November 2018 untuk menentukan siapa peraih penghargaan No 1 Franchise Choice Award 2019. Peraih penghargaan No 1 Franchise Choice Award 2019 untuk kategori bisnis Franchise, lisensi dan kemitraan adalah:

Apotek K-24 (Kategori Apotek), Carvil (Kategori Sandang), CFC (Kategori Resto Fried Chicken), Depo Air Minum Biru (Kategori Air Minum Isi Ulang), Oto Bento (Kategori Resto Bento), Warung Tekko (Kategori Resto Iga), Sabana Fried Chicken (Kategori Fried Chicken Booth & Container), Shop&Drive (Kategori Bengkel & Aksesoris Mobil), Snapy (Kategori Digital Printing), Ixobox (Kategori Barbershop), Green Nitrogen (Kategori Nitrogen), Coffee Stall Good Day (Kategori Coffee Booth/Corner), dan lain sebagainya.

Sedangkan untuk menentukan The Best Franchisee 2019, Franchiseglobal.com Indonesia bekerjasama dengan Franchisor/Licensor/Principal melakukan penilaian terhadap Franchisee, Licensee dan Mitra-mitra terbaik yang telah berhasil menjalankan dan mengembangkan bisnisnya hingga sukses dan berkembang dengan lima pendekatan yaitu; Revenue Aspect, Local Marketing Aspect, Finance Aspect, Management Aspect dan Service Aspect.

Adapun Franchisor, Licensor & Principal Terpilih dengan franchisee, licensee dan Mitra terbaik yang telah berhasil mendapatkan penghargaan The Best Franchise Award 2019 adalah CFC dengan mitra; Reynaldo Halim Putra.
Snapy dengan mitra; CL. Setyowati Handayani
KiddyCuts dengan mitra; Brigitte Francesca Nadjamuddin.
Nibras dengan mitra; Ayun Barozah, Samsul Huda, Nur Yanthi.
Eye Level dengan mitra; Micky.
Waffelicious dengan mitra; Agustina Prayogo.
Rocket Chicken dengan mitra; Wahyu Bagus Iriawan.
Oto Bento dengan mitra; Putiri Bhuana Katili.
Warung Tekko dengan mitra; Niko Wijasin.
Ixobox dengan mitra; Ugahary Yovvy Chandra.
Bambu Spa dengan mitra; Jully Lau
House of Mustika Ratu dengan mitra; Budi Salim, ST
Bang Aji Arabian Kebab dengan mitra; Bondan Fahrizal
Black Kebab dengan mitra; Djohan Ichwan
RFC dengan mitra; Roni Ramdani
PT. Santos Jaya Abadi dengan mitra; Outlet Coffee Corner MNC Land

“Akhirnya, kami berharap, penghargaan ini dapat memacu kinerja seluruh stakeholder franchise, lisensi dan kemitraan. Sehingga, kedepannya bisnis franchise, lisensi dan kemitraan akan semakin kompetitif dan berkembang. tutup Tri Raharjo. CAL

Silakan komentar disini...
loading...