Ribuan Warga Donggala Ikuti Tablig Akbar Satgas Nusantara Jelang Pemilu 2019

128
WhatsApp Image 2019-03-13 at 08.15.48
KAPOLDA Sulawesi Tengah Brigjen Polisi Lukman Wahyu Hariyanto didampingi Bupati Donggala Kasman Lassa dan Kapolres AKBP S Ferdinand Suwarji menghadiri tablig akbar di depan Mapolsek Banawa, Selasa (12/3/2019) sore. FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, DONGGALA– Kapolda Sulawesi Tengah (Sulteng) Brigjen Polisi Lukman Wahyu Hariyanto menghadiri tablig akbar, zikir dan doa bersama yang diselenggarakan di depan Mapolsek Banawa Polres Donggala, Selasa (12/3/2019) sore.

Turut hadir pula sejumlah pejabat utama Polda Sulteng diantaranya Wakapolda, Bupati Donggala Kasman Lassa, Kapolres Donggala AKBP Stanislaus Ferdinand Suwarji, forum komunikasi pimpinan daerah, pihak partai politik, KPU dan Bawaslu setempat.

Acara yang dihadiri ribuan orang itu diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh personel Polres Donggala Bripka Rahmat Sutejo.

Kapolda Lukman Wahyu dalam sambutannya menyampaikan, tujuan digelarnya tablig akbar itu untuk meningkatkan sinergitas dan soliditas antar aparatur pemerintahan dan seluruh lapisan masyarakat dalam menciptakan kebhinekaan yang utuh, aman, damai dan kondusif dalam bingkai NKRI menjelang pelaksanaan pesta demokrasi tahun 2019.

“Mari bersama-sama menciptakan kamtibmas yang kondusif dalam menyikapi agenda nasional Pemilu, tahapan yang paling meriah dalam sebuah pesta demokrasi, pestanya rakyat sesuai amanat Pancasila dalam sila keempat yaitu tentang demokrasi, dimana pemerintahan dipilih dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat,” tuturnya.

Ia mengatakan, TNI-Polri juga berkomitmen netral dan profesional selama Pemilu berlangsung.

Untuk itu, ia mengimbau para jemaah dan warga yang memiliki hak pilih atau hak suara untuk menggunakan haknya dengan cerdas, agar dapat tercipta Pemilu yang damai dan santun.

“Mari kita berpegang teguh pada empat pilar negara kita, yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika,” tegas mantan Wakapolda Kalimantan Timur itu.

Tausiah agama dalam tablig akbar itu disampaikan oleh Ketua MUI Palu Ustaz Zainal Abidin dan Ustaz Amri Amir.

Kedua penceramah itu menekankan akan pentingnya menjaga ukhuwah islamiah, ukhuwah insaniyah dan ukhuwah wathoniyah.

Ustaz juga mengimbau kepada seluruh jemaah untuk bersama-sama menjaga kamtibmas menjelang Pemilu dengan tidak menyebar berita bohong atau hoax.

“Seleksi, teliti dan mempertimbangkan manfaat dari suatu berita/informasi sebelum dibagikan kepada orang lain melalui media sosial,” kata ustaz.

Dalam kegiatan itu, juga diisi dengan bakti sosial dimana Polres Donggala bersama pemerintah kabupaten setempat memberikan santunan berupa paket bahan kebutuhan pokok kepada 2.000 warga di wilayahnya yang perlu mendapat perhatian. CAL

Silakan komentar disini...
loading...