Drawing Liga Champions Babak Perempatfinal: Empat Hal yang Perlu Kamu Tahu

125
96d318b4-62a0-4cc0-bbba-ac935a59cf93_169
DRAWING Liga Champions akan dilakukan Jumat (15/3/2019) besok malam WIB. FOTO: REUTERS/ANDREW COULDRIDGE

SultengTerkini.Com, JAKARTA– Delapan klub sudah dapat tiket peremparfinal. Nasib mereka akan diketahui dalam pengundian Liga Champions babak 8 besar yang akan dilangsungkan Jumat (15/3/2019) besok.

Untuk kali pertama dalam satu dekade terakhir, babak delapan besar Liga Champions tidak dihadiri Real Madrid dan juga Bayern Munich. Dua klub raksasa itu tersingkir setelah masing-masing dikandaskan Ajax Amsterdam dan Liverpool.

Babak delapan besar juga menjadi ajang pamer kekuatan Liga Inggris. Empat klub Premier League berhasil melangkah sampai ke fase ini.

Dikutip dari situs resmi UEFA, berikut data dan fakta yang harus kamu tahu dari drawing Liga Champions babak delapan besar:

Kapan Drawing Dilakukan?

Setelah memastikan partisipasi di babak perempatfinal, delapan klub tersebut akan diundi nasibnya. Siapa yang akan mereka hadapi akan diketahui dalam pengundian yang dilakukan Jumat (15/3/2019) besok pukul 18.00 WIB.

Drawing akan dilakukan di markas UEFA, di Nyon, Swiss.

Bagaimana Pengundian Dilakukan?

Tidak seperti di babak 16 besar, pengundian fase delapan besar akan dilangsungkan terbuka. Itu artinya setiap klub bisa bertemu klub lainnya, tanpa batasan negara.

Karena meloloskan empat tim, peluang pertemuan sesama tim Inggris besar terjadi. Mulai dari Derby Manchester, atau duel klasik Liverpool dengan Manchester United.

Di saat bersamaan akan dilakukan pengundian untuk fase semifinal. Sehingga setiap tim sudah akan mengetahui potensi lawan mereka hingga ke final.

Ada Drawing untuk Final

Meski drawing perempatfinal akan sekaligus mengungkap jalur tiap tim menuju final, besok akan digelar juga drawing final. Ini untuk alasan administratif, demi menentukan siapa yang akan menjadi tuan rumah di Wanda Metropolitano.

Jadwal Perempatfinal Hingga Final

10/11 April: Perempatfinal, Leg I
17/18 April: Perempatfinal, Leg II

1 /2 Mei: Semifinal, Leg I
8/8 May: Semifinal, Leg II

1 Juni: Final

(sumber: detik.com)

Silakan komentar disini...
loading...