Delapan Masjid di Donggala Dapat Bantuan Bencana Alam

33
WhatsApp Image 2019-05-20 at 12.24.22
BUPATI Donggala Kasman Lassa menyerahkan SPPT PBB P2 kepada lima camat di wilayahnya, Senin (20/5/2019). FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, DONGGALA– Bupati Donggala Kasman Lassa bertindak selaku inspektur upacara pada Hari Kesadaran Nasional setiap tanggal 17 bulan berjalan, dirangkaikan dengan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) Tingkat Kabupaten Donggala tahun 2019 bertema “Bangkit Untuk Bersatu” di halaman kantor bupati setempat, Senin (20/5/2019).

Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Rudiantara yang dibacakan Bupati Kasman Lassa menyampaikan, Indonesia dalam kondisi kemajemukan bahasa, suku, agama, kebudayaan di tingkat bentang geografis yang merupakan salah satu paling ekstrim di dunia.

“Kita membuktikan mampu menjaga persatuan dan kesatuan sampai detik ini,” katanya.

Oleh sebab itu, tidak diragukan lagi bahwa pasti akan mampu segera kembali bersatu dari kerenggangan perbedaan pendapat, dari keterbelahan sosial, dengan memikirkan kepentingan yang lebih luas bagi anak cucu bangsa, yaitu persatuan Indonesia.

Selain itu, ia juga menyampaikan bahwa peringatan Harkitnas kali ini, berlangsung dalam suasana bulan Ramadan.

Bagi umat muslim, bulan ini momentum untuk mengejar pahala dengan meninggalkan perbuatan-perbuatan yang dibenci oleh Allah SWT seperti permusuhan dan kebencian, apalagi penyebaran kebohongan dan fitnah.

Ia berharap pada akhirnya puasa dengan hati dan lingkungan yang bersih berkat hubungan, kembali fitrah dengan saudara-saudara.

Di akhir sambutannya, ia juga mengajak agar kita semua sebagai sesama anak bangsa secara sadar memaknai peringatan Harkitnas dengan memperbarui semangat gotong royong dan kolaborasi, sebagai warisan kearifan lokal yang akan membawa menuju kejayaan di pentas global.

“Indonesia Bangkit! Indonesia bersatu!,” pungkasnya.

Kegiatan itu lalu dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara dan penyerahan SPPT PBB P2 kepada lima camat yaitu Camat Pinembani, Rio Pakava, Banawa, Banawa Tengah, dan Camat Banawa Selatan.

Selain itu dilakukan pula penyerahan bantuan korban bencana alam dari Direktorat Jenderal Perhubungan Laut melalui Kantor Kesyahbandaraan dan Otoritas Pelabuhan Kelas II Teluk Palu kepada delapan masjid antara lain yaitu Masjid Muhammadiyah Donggala Rp 4 juta, Masjid Raya Donggala Rp 4 juta, Masjid Al Hidayah Lero Sindue Rp 7,5 juta, Masjid Lero Tatari Rp 7,5 juta. CAL

Silakan komentar disini...
loading...