Kemasan Rusak, BPOM Palu Tarik Puluhan Susu Kaleng di Transmart Carrefour

45
WhatsApp Image 2019-05-21 at 12.49.36
PULUHAN produk susu kaleng yang ditarik oleh Balai Pengawas Obat dan Makanan Palu dari peredaran di Transmart Palu, Selasa (21/5/2019). FOTO: MUHAMMAD

SultengTerkini.Com, PALU– Petugas Balai Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Palu di Sulawesi Tengah kembali melakukan inspeksi mendadak (sidak) produk makanan di Transmart Carrefour Palu, Selasa (21/5/2019).

Saat dilakukan pengecekan, petugas BPOM Palu menemukan banyak produk susu kaleng dengan kondisi penyok dan tak layak jual.

Kepala BPOM Palu, Fauzi Ferdiansyah mengatakan, banyak produk susu kaleng dalam kondisi penyok bagian atas dan bagian tengah kaleng.

Bahkan, terdapat gambar kemasan susu kaleng sudah tergores dan pudar.

“Para pegawai biasanya lalai saat mengangkat dan menyimpan barangnya, makanya ada yang jatuh, atau disimpan tanpa hati-hati, akhirnya ada yang penyok,” katanya.

Menurut Fauzi, produk makanan tersebut harusnya tidak dijual kepada konsumen. Sebab, kemasan yang sudah rusak tak aman lagi dikonsumsi oleh masyarakat. Apalagi, untuk diperjualbelikan.

Sebagai bentuk penindakan, BPOM Palu menarik seluruh produk susu kaleng penyok dari Transmart demi menghindari konsumen dari pembelian produk rusak.

Disamping itu, Fauzi meminta kepada pengelola Transmart agar tidak lagi menjual produk dengan kemasan rusak.

“Entah mau diganti atau dimusnahkan, terserah, yang jelas jangan sampai ke tangan konsumen,” katanya. MAD

Silakan komentar disini...
loading...