Gubernur Sulteng dan Bupati Donggala Serahkan Bantuan Perlengkapan Masjid di Wani

42
photo6280774270762199215
GUBERNUR Sulawesi Tengah Longki Djanggola bersama Bupati Donggala Kasman Lassa menyerahkan bantuan perlengkapan masjid kepada pengurus Masjid Raya Al Islah Wani, Selasa (21/5/2019) malam. FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, DONGGALA– Bupati dan Wakil Bupati Donggala Kasman Lassa dan Mohammad Yasin melaksanakan buka puasa bersama dengan warga terdampak gempa bumi dan tsunami 28 September 2018 di hunian sementara (huntara) Desa Wani I Kecamatan Tanantovea, Selasa (21/5/2019).

Bukber dihadiri sejumlah pejabat eselon II dan III dengan menikmati menu buka puasa kuliner khas Kaili, seperti nasi jagung dan sayur kelor.

Bupati dan wabup yang datang bersama istri masing-masing, yaitu Indotang dan Fany disambut warga huntara dengan penuh rasa suka cita.

Usai buka puasa bersama, Bupati Kasman diminta menyampaikan sambutan dan berkesempatan menyerahkan bantuan satu unit kendaraan roda tiga dan tandon air kepada warga huntara.

Dalam sambutannya, bupati menyampaikan sejumlah fakta dan data dampak gempa bumi dan tsunami, khususnya di wilayah Kabupaten Donggala, diantaranya Tanantovea.

Bupati mengharapkan warga huntara agar bersabar dan bersyukur dalam menghadapi berbagai cobaan yang datang, terutama dalam suasana puasa Ramadan ini agar memanfaatkan kesempatan untuk beribadah dengan khusyuk.

Bupati dan wabup kemudian bergeser ke Masjid Raya Al Islah Wani 1 untuk menyambut kedatangan rombongan tim safari Ramadan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tengah yang dipimpin Gubernur Longki Djanggola untuk memperingati malam Nuzulul Quran 17 Ramadan.

Usai Salat Isya atau sebelum Salat Tarawih dimulai, dilakukan acara penyerahan bantuan perlengkapan masjid dari Pemprov Sulteng, Pemkab Donggala dan Kementerian Agama Sulteng untuk Masjid Raya Al Islah.

Penyerahan bantuan dilakukan oleh Gubernur Longki dan Bupati Kasman kepada pengurus masjid disaksikan ratusan jemaah yang memadati ruang salat masjid.

Adapun hikmah malam Nuzulul Quran disampaikan oleh Ustaz Idam yang mengupas tentang keistimewaan Al Quran dan membangun motivasi beribadah serta tips agar salat bisa berjalan dengan khusyuk. CAL

Silakan komentar disini...
loading...