Satu Jenazah Diduga Korban KM Lintas Timur yang Tenggelam Ditemukan

72
WhatsApp Image 2019-06-08 at 13.15.02
JENAZAH yang diduga korban KM Lintas Timur yang tenggelam di Perairan Banggai Kepulauan, Sulawesi Tengah ditemukan pada Sabtu (8/6/2019). FOTO: POLAIRUD POLDA SULTENG

SultengTerkini.Com, BANGKEP– Upaya pencarian dan pertolongan terhadap para penumpang KM Lintas Timur yang tenggelam di Perairan Banggai Kepulauan (Bangkep), Sulawesi Tengah (Sulteng) mulai membuahkan hasil.

Satu jenazah yang diduga korban KM Lintas Timur yang tenggelam di Perairan Bangkep ditemukan pada Sabtu (8/6/2019).

“Iya ditemukan tadi pagi sekira jam 8 oleh nelayan yang akan memancing di laut,” kata Direktur Polairud Polda Sulteng Kombes Polisi Indra Rathana yang dikonfirmasi media ini, Sabtu.

Ia mengatakan, jenazah korban tenggelam itu ditemukan pada Sabtu di Perairan Desa Bolubung, Kecamatan Bulagi Utara, Bangkep dengan titik koordinat S 01.12.419 E 123.13.369.

Saat ditemukan jenazah itu memiliki ciri-ciri berjenis kelamin pria, lengan kirinya bertato, mengenakan baju dan celana warna hitam, menggunakan life jacket.

“Jenazah sudah dievakuasi tim SAR gabungan ke KN Bhisma,” tutur Indra Rathana.

Kapal kargo KM Lintas Timur dengan berat 1.720 GT dan panjang 80,10 meter yang membawa muatan semen 3.000 lebih sak tersebut berangkat dari Pelabuhan Bitung, Sulawesi Utara pada 28 Mei lalu dengan tujuan Pelabuhan Morowali, Sulawesi Tengah. Diperkirakan kapal itu tenggelam pada 1 Juni 2019 di sekitar Perairan Bangkep dan Taliabu, Maluku Utara. CAL

Silakan komentar disini...
loading...