Bupati Donggala Hadiri Peringatan Harganas di Kalsel

30
WhatsApp Image 2019-07-07 at 06.26.33
BUPATI Donggala Kasman Lassa menghadiri puncak peringatan Hari Keluarga Nasional ke XXVI Tahun 2019, di Kawasan Perkantoran Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, Kota Banjarbaru, Sabtu (6/7/2019). FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, BANJARBARU– Bupati Donggala Kasman Lassa menghadiri puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke XXVI Tahun 2019, di Kawasan Perkantoran Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Kota Banjarbaru, Sabtu (6/7/2019).

Pada acara puncak Harganas tersebut, Bupati didampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Donggala Indotang Kasman Lassa, Sekretaris Kabupaten Aidil Nur, Ketua DWP Femy Aidil Nur, Kepala Badan Pengendalian Penduduk dan KB Lasamudia dan Kepala Dinas Pariwisata Sajaun.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani dalam sambutannya mengatakan, Harganas menjadi peringatan tahunan untuk bisa merekatkan hubungan kekeluargaan dan gotong royong bagi keluarga Indonesia.

“Peringatan ini penting jangan hanya menjadi seremonial, tetapi harus direalisasikan konkrit di dalam keluarga Indonesia,” ujarnya.

Ia mengatakan, tahun depan Harganas akan dilaksanakan di Padang Sumatera Barat.

Ia berharap apa yang sudah dilakukan Kalimantan Selatan terkait dengan program KB, kesehatan dan PKK akan harus dilakukan penguatan dan peningkatan dalam memajukan Indonesia kedepan.

Kepala BKKBN Republik Indonesia Hasto Wardoyo dalam laporannya menyampaikan telah melakukan berbagai kegiatan dalam memperingati Harganas diantaranya, melaksanakan acara Damai Indonesiaku, Pelepasan Mudik bersama ke 40 titik peserta KB dan pembukaan pameran dagang.

Ia mengatakan, pada 6 Juli yang merupakan puncak Peringatan Harganas XXVI, mengagendakan pemberian penghargaan Satya Lencana Pembangunan dan Satya Lencana Wira Karya oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Sementara itu, Gubernur Kalsel Sahbirin Noor dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan permohonan maaf, jika di dalam pelayanan dan menyajikan akomodasi dan acara ada yang kurang berkenan.

Di akhir sambutannya ia mengingatkan kepada remaja-remaja untuk menghindari pernikahan dini, karena itu sudah jelas akan memperlambat kesejahteraan dalam kehidupannya. CAL

Silakan komentar disini...
loading...