Upacara Hari Bhayangkara ke 73 di Palu Diwarnai Pemberian Penghargaan

29
WhatsApp Image 2019-07-10 at 15.04.07
KAPOLDA Sulawesi Tengah Brigjen Polisi Lukman Wahyu Hariyanto memeriksa pasukan dalam upacara Hari Bhayangkara ke 73 di halaman depan mapolda setempat, Rabu (10/7/2019). FOTO: ICHAL

SultengTerkini.Com, PALU– Polri secara serentak melaksanakan parade upacara dan syukuran Hari Bhayangkara ke 73, termasuk Polda Sulawesi Tengah (Sulteng), Rabu (10/7/2019).

Di Polda Sulteng sendiri, upacara Hari Bhayangkara ke 73 berlangsung di halaman depan mapolda setempat yang dipimpin Kapolda Sulteng Brigjen Polisi Lukman Wahyu Hariyanto dan bertindak selaku komandan upacara AKBP Bagus Setiawan dengan dihadiri para pejabat utama dan undangan terkait lainnya.

Kapolda Lukman Wahyu yang membacakan amanat Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mengatakan, kerja keras dan pengabdian Polri telah dirasakan hasilnya oleh seluruh masyarakat Indonesia, dimana situasi keamanan dalam negeri sepanjang tahun 2018 dan 2019 terpelihara dengan baik.

Ia mengatakan, Polri dan TNI telah mengamankan seluruh perhelatan internasional yang diselenggarakan Pemerintah, yaitu Asian Games, Asian Para Games, serta IMF-World Bank Annual Meeting 2018.

Polri dan TNI juga telah mengamankan penyelenggaraan pilkada serentak tahun 2018 dan Pemilu tahun 2019, sehingga terselenggara dengan aman, damai, dan demokratis.

Seluruh agenda kemasyarakatan juga dapat terselenggara dengan aman, mulai dari perayaan Natal 2018, Tahun Baru 2019, sampai dengan Ramadan dan Idul Fitri 2019.

Pada momen upacara yang berlangsung sederhana tersebut, sebanyak 33 personel Polda Sulteng dan jajaran mendapatkan tanda kehormatan Bintang Bhayangkara Nararya.

Bintang Bhayangkara Nararya diberikan kepada anggota Polri yang telah bertugas selama 24 tahun, berjasa besar dengan ketabahan luar biasa disumbangkan dan tidak pernah cacat selama di kepolisian.

Salah satu personel yang mendapat tanda koharmatan tersebut adalah Komisaris Polisi Sugeng Lestari yang kesehariannya menjabat sebagai Kasubbid Penerangan Masyarakat Bidang Humas Polda Sulteng.

Usai upacara kegiatan dilanjutkan dengan acara syukuran yang dilaksanakan di Aula Torabelo Polda Sulteng.

WhatsApp Image 2019-07-10 at 15.09.57
KOMPOL Sugeng Lestari, Kasubbid Penerangan Masyarakat Bidang Humas Polda Sulteng menerima penghargaan Bintang Bhayangkara Nararya dalam upacara Hari Bhayangkara ke 73, Rabu (10/7/2019). FOTO: ICHAL

Dalam acara syukuran itu dimeriahkan dengan pemberian penghargaan kepada 42 personel Polri yang berprestasi, diantaranya pertama, AKBP Amin Rovi, Kasubdit III Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sulteng beserta 11 anggotanya atas prestasi mengungkap pelaku pembunuhan, pencurian, dan pembobolan mesin ATM yang menyebabkan kerugian besar.

Kedua, AKBP P Sembiring, Kasubdit III Direktorat Reserse Narkoba Polda Sulteng beserta 17 anggotanya atas prestasinya pada tahun 2018 berhasil mengungkap dan mengamankan 1,80 kilogram sabu-sabu, 992 butir pil PCC, 30 butir pil Ekstasi.

Kemudian pada tahun 2019 P Sembiring bersama anggotanya berhasil mengungkap dan menyita 5,315 kilogram sabu-sabu.

Ketiga, Bripka Mohammad Syaiful, Bhabinkamtibmas Kelurahan Kayamanya Sentral Kecamatan Poso Kota, Kabupaten Poso yang berhasil menjuarai lomba Bhabinkamtibmas Nasional antar polda dan antar polres se Sulteng.

Selanjutnya keempat, terdapat nama Briptu Akyko Micheel Kapito bintara Satuan Brimob Polda Sulteng atas prestasinya sebagai juara Asia Tim Sepak Takraw Putri.

Tak hanya itu, acara dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada polres terbaik dalam pelaksanaan Satgas Nusantara oleh Kapolda Sulteng diantaranya subsatgas manajemen sosial terbaik diraih oleh Polres Banggai, Subsatgas manajemen kemitraan terbaik diraih oleh Polres Poso, subsatgas manajemen media terbaik diraih oleh Polres Parimo, satgasres terbaik diraih oleh Polres Donggala.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Sulteng juga memberikan piala dan penghargaan kepada pemenang lomba fotografi bertema “Dengan Semangat Promoter Pengabdian Polri untuk Masyarakat, Bangsa dan Negara”.

Dimana pada lomba itu dimenangkan Serka Maksum Jaya Saputra (anggota Korem 132/Tadulako) sebagai juara I, kemudian juara II Mohammad Rifki (jurnalis), juara III diraih oleh Briptu Irfan Harun (anggota Bidang Humas Polda Sulteng).

Sementara untuk harapan I diraih oleh Amar Sakti (jurnalis), harapan II Iptu Basirun Laele (Ps Kasubbaghumas Polres Poso) dan Harapan III diraih oleh Syamsuddin (jurnalis). CAL

Silakan komentar disini...
loading...