23 Orang Memenuhi Syarat Seleksi Terbuka Jabatan Tinggi Pratama di Pemkab Donggala

23
photo6138881655247579441
BUPATI Donggala Kasman Lassa membuka secara resmi kegiatan Seleksi Terbuka Jabatan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten (pemkab) setempat tahun anggaran 2019 bertempat di sebuah hotel Jalan Tanjung Santigi, Kota Palu, Rabu (10/7/2019). FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, PALU– Bupati Donggala Kasman Lassa membuka secara resmi kegiatan Seleksi Terbuka Jabatan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten (pemkab) setempat tahun anggaran 2019 bertempat di sebuah hotel Jalan Tanjung Santigi, Kota Palu, Rabu (10/7/2019).

Bupati Kasman Lassa dalam sambutannya mengatakan, sebanyak 34 orang mengikuti seleksi yang sudah terdaftar, dan memenuhi syarat sebanyak 23 orang.

“Ini tidak ada intervensi dari manapun dan dari siapapun dan ini sudah sesuai dengan ketentuan yang ada,” ujarnya.

Ia menyampaikan, kepada para peserta bahwa yang utama adalah loyalitas dan mental.

“Yang terpenting lagi adalah kita harus selalu koordinasi kepada pimpinan karena kita adalah sistem, segala sesuatu dan sekecil apapun itu, kita harus koordinasi dan konsultasi dengan pimpinan agar pada saat pengambilan keputusan tepat sasaran,” katanya.

“Seleksi pada hakikatnya adalah mencari calon-calon terbaik, namun kemudian akan disaring kembali untuk mencari calon terbaik dari yang terbaik,” katanya.

Menurutnya, tujuan dari sebuah seleksi memang selayaknya adalah promosi, namun lebih daripada itu seleksi pada hakikatnya dapat dijadikan sebagai media pembelajaran, diskusi serta pengembangan diri dan kelompok,” jelasnya.

Di akhir sambutannya, Bupati Kasman mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan kerjanya.

“Satu langkah telah ditapaki untuk menuju langkah-langkah lainnya dalam sebuah proses seleksi,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris Kabupaten Donggala Aidil Nur dalam laporannya menyampaikan, dasar pelaksanaan kegiatan itu, Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah serta Keputusan Bupati Donggala Nomor 188.45/0314/BKPSDM tertanggal 13 Mei 2019 tentang pembukaan sekretariat panitia seleksi terbuka jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Donggala tahun ini.

Adapun waktu pelaksanaannya selama dua hari dari 10 hingga 12 Juli 2019. Untuk uji kompetensi bidang (teknis) akan dilaksanakan dari 15 hingga 16 Juli 2019.

Untuk peserta seleksi adalah mereka yang dinyatakan telah memenuhi syarat secara administrasi, hingga dapat mengikuti tahapan berikutnya yaitu uji kompetensi.

Selain itu juga dilaporkan jumlah pendaftar yang telah memasukkan berkas dan persyaratan administrasi kepada panitia seleksi melalui sekretariat berjumlah 34 berkas dari pejabat administrator di lingkungan pemkab Donggala dan pemerintah kabupaten lain di Provinsi Sulawesi Tengah.

Dari hasil penilaian dan pemeriksaan berkas serta persyaratan administrasi calon peserta dinyatakan 23 orang calon peserta memenuhi syarat. CAL

Silakan komentar disini...
loading...