Bupati Poso Harap Para Wakil Rektor Unsimar Jaga Integritas dan Kejujuran

23
WhatsApp Image 2019-07-12 at 14.17.36
BUPATI Poso Darmin Agustinus Sigilipu (paling kanan) didampingi Rektor Universitas Sintuwu Maroso meninjau seputaran kompleks usai pelantikan para wakil rektor kampus setempat, Kamis (11/7/2019). FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, POSO– Rektor Universitas Sintuwu Maroso (Unsimar) Poso, Suwardhi Pantih melantik Wakil Rektor I, II, III dan IV disaksikan oleh Bupati Poso Kolonel Marinir (Purn) Darmin Agustinus Sigilipu di ruang pertemuan kampus setempat, Kamis (11/7/2019).

David S V L Bangguna diangkat menjadi Wakil Rektor I Bidang Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan, Ilyas Martunus sebagai Wakil Rektor II Bidang Perencanaan, Pengembangan dan Keuangan, Mohamad Irfan Latowale Wakil Rektor III Bidang Kesekretariatan, Humas dan Bantuan Hukum serta Gitit Indra Putra Wacana sebagai Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama dan Sumber Daya Manusia.

Rektor Unsimar seusai melantik keempat wakil rektor dengan masa periode 2019-2023 ini dalam sambutannya mengatakan, Unsimar tidak boleh ketinggalan, sehingga harus dapat mempertahankan prestasi yang telah diraih sampai dengan saat ini.

“Dan inilah tugas berat harus kita pikul bersama-sama, terutama oleh para wakil rektor yang baru saja dilantik agar kita tidak hanya berpikir untuk jangka pendek satu atau empat tahun saja, melainkan harus berpikir panjang demi keberlangsungan Unsimar di masa yang akan datang,” ungkap Suwardhi.

Sementara itu, Bupati Darmin selaku Dewan Pembina berpesan kepada wakil rektor yang baru saja dilantik agar dapat menjaga serta memegang teguh komitmen sumpah jabatannya.

Karena menurut Bupati Darmin, dalam sumpah jabatan yang telah diucapkan mengandung konsekuensi pertanggungjawaban, baik di dunia maupun di akhirat.

“Menjadi pemimpin bukanlah suatu tujuan, tetapi merupakan amanah untuk mendedikasikan diri demi kemajuan institusi,” ujar Darmin di hadapan para dosen dan civitas akademika Unsimar.

Ia juga berharap, dengan tantangan semakin keras, untuk dapat berhasil dalam jabatan, kiranya para wakil rektor yang baru ini dapat menjaga integritas, kejujuran dan kerja keras dalam menunjang pelayanan kepada civitas akademika Unsimar.

Sehingga katanya, dalam menghadapi berbagai tantangan serta perubahan lingkungan global yang sangat cepat, perguruan tinggi ini diharapkan tidak hanya bersikap responsif, melainkan menjadi garda terdepan untuk menciptakan arah perkembangan peradaban secara luas.

“Saya berharap agar wakil rektor baru ini dapat mengembangkan contoh-contoh yang baik, sehingga dapat bekerjasama dan bersinergi melangkah bersama dengan rektor dan seluruh civitas akademika dalam membawa Unsimar menuju kemajuan dan kejayaan serta menjadi sebuah perguruan tinggi terpandang di Indonesia bagian timur,” harap Bupati Darmin.

Selesai acara pelantikan, Bupati Darmin didampingi Rektor Unsimar meninjau seputaran kompleks Unsimar seraya membicarakan rencana-rencana pembangunan yang akan dilakukan di universitas yang juga memiliki mahasiswa dari kabupaten tetangga seperti Morut dan Touna ini. CAL

Silakan komentar disini...
loading...