Pascagempa, BPKH akan Bantu Sulteng di Sektor Pendidikan dan Kesehatan

26
photo6145677478920825010
SEKRETARIS Provinsi Sulawesi Tengah Mohammad Hidayat Lamakarate menerima kunjungan pengurus Badan Pengelolaan Keuangan Haji, di ruang kerjanya, Jumat (12/7/2019). FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, PALU– Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulawesi Tengah (Sulteng) Mohammad Hidayat Lamakarate didampingi Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulteng Bartholomeus Tandigala menerima kunjungan Pengurus BPKH (Badan Pengelolaan Keuangan Haji) Agung Sri Hendarsa di ruang kerjanya, Jumat (12/7/2019).

Agung Sri Hendarsa selalu Kepala Devisi Program Badan Pengelola Keuangan Haji menyampaikan bahwa BPKH akan memberikan dukungan bantuan dalam penanggulangan dampak bencana Sulteng.

Sehingga katanya, BPKH datang melakukan diskusi kepada pemerintah daerah untuk merumuskan fokus bantuan yang akan disalurkannya pada masa rehabilitasi dan rekonstruksi.

“Apakah pada bidang pendidikan dan kesehatan. Penjejakan yang dilakukan sehubungan dengan BPKH memiliki dana, tetapi perlu menggandeng lembaga yang ada di daerah untuk melaksanakan,” katanya.

Indriayu Afriani selaku Senior Devolepment Officer BPKH menambahkan, dana BPKH untuk bantuan sangat tersedia.

Tetapi pihaknya ingin mengetahui fokus bantuan yang disalurkan, khususnya pada bidang pendidikan dan kesehatan dan meminta dukungan sumber daya yang akan melaksanakan.

Sementara itu, Sekprov Mohammad Hidayat Lamakarate menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan yang diberikan BPKH.

Ia menyampaikan, melihat kondisi kebutuhan masyarakat adalah kebutuhan pembangunan infrastruktur, khususnya infrastruktur bidang kesehatan pembangunan puskesmas dan pustu dan infrastruktur pendidikan dalam pembangunan ruang kelas permanen dan pembangunan sekolah seperti pembangunan Madrasah Tsanawiyah (MTs) 6 Petobo diharapkan dapat dibantu untuk dibangun secepatnya.

Ia mengatakan, dukungan bantuan dari lembaga donor sangat dibutuhkan karena dapat cepat terealisasi.

Hidayat mencontohkan, sebagai Ketua PMI Sulteng akan membicarakan sekolah yang akan dibangun lembaganya sebanyak 10 unit.

“Demikian juga kita harapkan lembaga lainnya ikut membantu,” katanya. CAL

Silakan komentar disini...
loading...