Bos Google dan Apple Kepergok Makan Malam Bareng, Bahas Apa?

279

CEO Google Sundar Pichai dan CEO Apple Tim Cook yang tertangkap kamera tengah makan bersama. FOTO: LIPUTAN6.COM

SultengTerkini.Com, JAKARTA– Google dan Apple dikenal sebagai perusahaan yang saling bersaing di bidang teknologi. Namun sebuah peristiwa langka mengenai hubungan dua perusahaan tersebut telah terungkap baru-baru ini.
Dikutip dari laman Fortune, Minggu (12/3/2017), CEO Apple Tim Cook dan CEO Google Sundar Pichai kepergok tengah malam bareng di sebuah restoran Vietnam di Palo Alto, Amerika Serikat pada pertengahan pekan ini.
Adalah pendiri Bluefish, Steve Sims, yang berhasil mengabadikan momen keduanya di restoran itu. Sayangnya, Sims tak mengungkap pembicaraan mereka. Sontak, foto tersebut kini telah menjadi viral di internet. Bahkan, netizen dan media berlomba menebak apa yang sebenarnya sedang mereka bicarakan.
Rasa penasaran makin kuat karena dalam beberapa tahun terakhir, kedua perusahaan memang sedang bersaing ketat. Tak hanya dari sisi pendapatan dan nilai saham, tetapi juga dari sisi paten yang dimiliki masing-masing perusahaan.
Rivalitas itu kian terasa saat Google memilih meluncurkan smartphone yang mengusung nama sendiri. Keputusan tersebut dianggap menjadi cara anak perusahaan Alphabet itu untuk dapat bersaing dengan Apple. Sekadar informasi, Google dikenal sebagai perusahaan layanan software. Sebelumnya, perusahaan itu memilih menggandeng vendor smartphone lain untuk mengembangkan perangkat keras yang didukung Android.
Namun, terlepas dari segala spekulasi yang beredar di internet, tak tertutup kemungkinan kedua orang tersebut makan malam bareng sebagai teman. Terlebih, hubungan kedua perusahaan sebenarnya tak selalu dalam posisi berseberangan.
Eric Schmidt, mantan CEO Google, sebenernya pernah duduk di jajaran dewan direksi Apple hingga 2009. Google bersama Apple juga termasuk dalam perusahaan yang menentang regulasi pemerintah tentang enkrispsi dan peraturan imigrasi terbaru. Karenanya, masih menjadi misteri apa yang sebenarnya tengah mereka bahas.
Bagaimana menurut kamu, kira-kira apa yang sedang dibahas oleh dua petinggi perusahaan raksasa teknologi tersebut?. (sumber: liputan6.com)

Silakan komentar disini...