Schweinsteiger Dikabarkan Direkrut Klub MLS

274
Bastian Schweinsteiger

SultengTerkini.Com, CHICAGO– Bastian Schweinsteiger bukan lagi pemain Manchester United. Gelandang senior Jerman itu dikabarkan telah resmi direkrut oleh klub MLS, Chicago Fire.
Dalam laporan Chicago Tribune, Schweinsteiger sudah lama diidamkan Fire. Si pemain bahkan telah berjumpa oleh manajer klub Veljko Paunovic pada November 2016.

Kepergian Schweinsteiger bukan hal yang mengherankan. Sejak MU ditangani Jose Mourinho di musim ini, Schweinsteiger tidak menjadi bagian dari rencana si manajer. Dia bahkan baru membuat empat penampilan di seluruh kompetisi di musim ini dan hanya sekali menjadi starter yaitu di Piala FA.

Disebutkan pula, Schweinsteiger setuju dikontrak selama setahun dan opsi satu tahun tambahan dengan bayaran sebesar USD 4,5 juta dolar. Dengan jumlah itu, Schweinsteiger menjadi salah satu dari 10 pemain dengan bayaran terbesar di kompetisi tersebut.

“Kami menambah seseorang yang sudah juara di setiap level, termasuk level yang paling tinggi dan sudah melakukannya dengan cara yang sesuai dengan nilai-nilai kami,” kata manajer umum Fire Nelson Rodriguez.

“Kami sebagai sebuah klub kini akan mendorong diri sendri ke standar yang lebih tinggi, sebuah level yang bisa dipertanggung jawabkan. ”

Schweinsteiger menjadi rekrutan penting bagi Fire untuk mendongkrak prestasinya. Dalam dua musim terakhir, Fire menyudahi kompetisi di posisi terbawah klasemen.

“Sepanjang karierku, aku selalu mencari kesempatan di mana aku berharap bisa membuat dampak positif dan membantu membuat sesuatu yang hebat,” kata Schweinsteiger.

“Kepindahanku ke Chicago Fire juga begitu. Melalui perbincangan dengan Nelson dan Pauno, aku yakin dengan visi dan filosofi klub dan aku ingin membantu mereka dengan rencana ini.”

Schweinsteiger akan berkostum Fire secepat-cepatnya pada pekan depan. Tergantung pada urusan visa dan tes medis.

Sampai saat ini belum ada konfirmasi resmi dari MU soal kepindahan Schweinsteiger. Akan tetapi, MU diyakini akan membuat pengumumannya sesegera mungkin. (sumber: detik.com)

Silakan komentar disini...